Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/02/2020, 16:30 WIB
Ayunda Pininta Kasih,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Memiliki sistem pendidikan yang sangat baik, Inggris menjadi salah satu negara favorit untuk melanjutkan studi program master atau S2.

Bila kamu memiliki impian menlanjutkan S2 di Inggris dengan jalur beasiswa, salah satu Kampus yang bisa dipertimbangkan ialah University of Sussex.

Di tahun ajaran 2019/2020, University of Sussex meraih peringkat No 1 di QS World Ranking untuk jurusan Development Studies dan meraih peringkat Top 30 di Inggris.

Business School di University of Sussex juga menjadi salah satu terpopuler di Inggris karena sudah terakreditasi EQUIS dan AMBA, standar internasional dalam pendidikan bisnis di tingkat pascasarjana.

Berlokasi di kota BrightonUniversity of Sussex memiliki konsep kampus dengan ruang hijau terbuka, dikelilingi oleh Taman Nasional South Downs yang jaraknya hanya beberapa menit dari kota Brighton.

Baca juga: Beasiswa S2 Belanda bagi Profesional Muda Tanpa Harus Berhenti Kerja

Berikut sejumlah pilihan beasiswa di universitas dengan lokasi terindah di Inggris yang bisa kamu coba.

1. Chancellor International Scholarships

Potongan uang kuliah sebesar 50 persen untuk calon pelajar internasional yang akan mengambil program pascasarjana di University of Sussex dengan syarat minimum GPA 3.4. Hanya tersedia 25 tempat untuk beasiswa ini dengan batas waktu pendaftaran hingga 1 Mei 2020.

2. Sussex MBA Scholarships

Beasiswa ini menyediakan potongan uang kuliah sebesar £1,500 – 5,000 (setara dengan Rp 28 – 90 juta) untuk calon pelajar internasional yang akan mengambil program Master of Business Administration (MBA) di University of Sussex.

Syarat utamanya adalah pelajar secara resmi sudah diterima di program MBA, memiliki pengalaman kerja tingkat manajerial, dan GPA yang bagus, dengan batas waktu pendaftaran hingga 30 September 2020.

Baca juga: Beasiswa S1/S2 Fashion di Paris, Bebas Biaya Pendidikan dari IFA

3.USBS Postgraduate Taught Scholarships

University of Sussex Business Schools (USBS) menyediakan potongan uang kuliah sebesar £2,000 (setara dengan Rp 36 juta) untuk calon pelajar internasional yang akan mengambil program pascasarjana dengan jurusan tertentu. Beasiswa ini dapat ditambahkan dengan USBS Excellent Scholarships dengan nilai £5000 hingga 7500.

4. USBS Excellence £5,000 PGT Scholarships

University of Sussex Business Schools (USBS) juga menyediakan potongan uang kuliah sebesar £5,000 (setara dengan Rp 90 juta) untuk calon pelajar internasional yang akan mengambil program pascasarjana untuk jurusan bisnis. Beasiswa ini hanya menyediakan 20 tempat dengan kriteria kelulusan sarjana setara GPA 3.0 – 3.5.

5. USBS Excellence £7,500 PGT Scholarships

Beasiswa ini menyediakan potongan uang kuliah sebesar £7,500 (setara dengan Rp 136.500.000) untuk calon pelajar internasional yang akan mengambil program pascasarjana untuk jurusan bisnis. Beasiswa ini hanya menyediakan 20 tempat dengan kriteria kelulusan sarjana setara GPA 3.6 ke atas.

Baca juga: Beasiswa Penuh S1 Singapura, Lulus Kuliah Langsung Penempatan Kerja

Pendaftaran

Untuk mengetahui lebih jelas tentang informasi beasiswa ini dan pelayanan untuk pendaftaran universitasnya, kamu bisa langsung mengakses link JACK Study Abroad https://www.jackstudy.co.id/.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com