Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Kuliah S1-S2 di Inggris? Ada Beasiswa Senilai Rp 74 Juta

Kompas.com - 09/11/2020, 16:03 WIB
Ayunda Pininta Kasih

Penulis

KOMPAS.com - Bagi pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah jenjang S1 maupun S2 di Inggris, University of East Anglia tengah membuka kesempatan beasiswa.

University of East Anglia merupakan salah satu universitas di Inggris dengan reputasi penelitian terbaik yang berlokasi di kota Norwich, sebuah kota klasik di Inggris yang sudah berdiri dari sejak abad pertengahan.

Kota Norwich sendiri merupakan kota pertama di Inggris yang mendapatkan penghargaan dari UNESCO sebagai City of Literature dan dapat ditempuh dalam 2 jam perjalanan dari London dengan menggunakan kereta.

Baca juga: Universitas Terbaik Australia Tawarkan Beasiswa Kuliah Jenjang S1-S3

Dengan reputasinya sebagai salah satu universitas berbasis penelitian terbaik di Inggris, University of East Anglia termasuk dalam peringkat 3 besar Inggris dan 10 besar dunia untuk kategori universitas yang berdiri di bawah usia 50 tahun.

Pada tahun ini, University of East Anglia menempati peringkat 190 di dunia menurut Times Higher Education Rankings dan mendapatkan Gold Award untuk Teaching Excellence Framework.

Lebih menariknya lagi, University of East Anglia juga menempati peringkat 1 untuk kategori Student Experience menurut majalah Times Higher Education dan 3 besar untuk Student Satisfaction.

Psikologi merupakan salah satu program jurusan unggulan yang ditawarkan dari University of East Anglia, baik untuk kuliah S1 maupun kuliah S2.

Baca juga: Beasiswa Kuliah S1-S2 di Melbourne Australia, Senilai Rp 103 Juta

Untuk program kuliah Psikologi sendiri juga menawarkan berbagai macam spesialisasi yang bisa dipilih sesuai minat mahasiswanya masing-masing seperti General Psychology, Cognitive Psychology, Computational Psychology, Developmental Psychology, dan Social Psychology.

Total durasi yang dibutuhkan untuk kuliah S1 di jurusan Psikologi adalah 3 tahun, sedangkan untuk kuliah S2 adalah 1 tahun. Meski begitu, mahasiswa dapat menambah durasi setahun untuk mengikuti program magang kerja (Placement Year).

Kini, University of East Anglia membuka program beasiswa International Excellence Scholarship untuk perkuliahan di tahun 2021.

Cakupan

International Excellence Scholarship memberikan beasiswa berupa potongan uang kuliah sebesar GBP 4.000 atau sekitar Rp 74 juta untuk semua jurusan kecuali "Medicine" dan "Nursing".

Baca juga: 4 Kampus Jurusan Ilmu Sosial Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2021

Persyaratan

1. Copy Passport terbaru.

2. Rapor/ transkip nilai dari jenjang studi terakhir.

3. Hasil tes resmi Bahasa Inggris terbaru (IELTS / PTE) yang memenuhi standar.

Pendaftaran

Pada tanggal 12 November 2020, perwakilan dari School of Psyhcology University of East Anglia akan mengadakan sesi webinar yang akan membahas khusus tentang Study Psychology in University of East Anglia.

Baca juga: 5 Kampus Jurusan Ilmu Komputer Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2021

Acara yang akan dimulai pada pukul 16.00 – 17.30 WIB ini akan membahas tentang kuliah jurusan Psikologi, kesempatan bekerja di UK setelah studi, serta akan dijelaskan juga mengenai suasana kuliah di Inggris, biaya kuliah, dan beasiswa yang ditawarkan untuk kuliah tahun 2021.

Informasi seputar beasiswa dan pengajuan aplikasi pendaftaran dapat dilihat melalui situs Jack Study Abroad https://www.jackstudy.co.id/ 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com