Pramuka Rembang Ikut Jambore ASEAN

Kompas.com - 25/11/2010, 14:15 WIB
EditorLatief

REMBANG, KOMPAS.com - Seorang anggota Pramuka Kwartir Cabang Rembang, Jawa Tengah, Alberto Krisna Ksatria, Kamis (25/11/2010), diberangkatkan ke Singapura untuk mewakili Indonesia di ajang Jambore ASEAN, 4-9 Desember 2010. Siswa SMA Negeri 1 Rembang tersebut, berhasil lolos dalam seleksi jambore nasional yang dimulai sejak tingkat sekolah, kabupaten (cabang), hingga di tingkat kwartir daerah (Kwarda) Jateng.

"Semoga perwakilan dari Kwarcab Rembang ini bisa berinteraksi dengan pramuka lainnya di Asia Tenggara secara baik, sehingga mengharumkan nama bangsa Indonesia," kata Ketua Kwarcab Rembang, Sunarto usai memberangkatkan Alberto di Pendopo Kabupaten Rembang.

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka memang memberikan kesempatan kepada anggotanya baik di tingkat Penggalang maupun Penegak, atau Pramuka usia 11-16 tahun untuk ikut serta dalam Jambore ASEAN. Ajang tersebut diikuti oleh anggota Pramuka utusan dari berbagai negara anggota ASEAN.

"Alberto saat ini adalah anggota Pramuka tingkat Penegak di Ambalan SMA Negeri 1 Rembang," katanya.

Sunarto yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rembang mengatakan, keberangkatan Alberto diharapkan akan menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya di kabupaten itu.

"Kami berharap agar dia (Alberto) menggunakan kesempatan dengan sebaik-baiknya, terus memupuk prestasi dan semangat mengharumkan nama bangsa," katanya.

Ia menambahkan, perwakilan Indonesia dalam ajang tersebut sebanyak 24 orang. "Alberto akan berangkat bersama 23 anggota Pramuka lainnya di Indonesia untuk mewakili negara ini," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.