KILAS

Ratusan Guru SD dan SMP Bersaing dalam Olimpiade Guru Nasional

Kompas.com - 07/10/2017, 16:08 WIB
Ratusan guru SD dan SMP mengikuti Olimpiade Guru Nasional yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Olimpiade yang diikuti para guru dari berbagai daerah berlangsung akhir September 2017 lalu. Ratusan guru SD dan SMP mengikuti Olimpiade Guru Nasional yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Olimpiade yang diikuti para guru dari berbagai daerah berlangsung akhir September 2017 lalu.
EditorKurniasih Budi

KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar final Olimpiade Guru Nasional (OGN) Pendidikan Dasar tingkat nasional 2017.

Olimpiade pengajar diselenggarakan di Hotel Novotel Jakarta Mangga Dua Square, 25 hingga 29 September 2017 sebagaimana siara pers yang diterima Kompas.com, Jumat (6/10/2017) malam.

OGN Dikdas 2017 merupakan ajang bagi guru SD dan SMP untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, motivasi, kompetensi, profesionalisme, kinerja dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta budaya.

Kegiatan berskala nasional ini dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota,  provinsi, hingga nasional.

Ratusan guru SD dan SMP mengikuti Olimpiade Guru Nasional yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Olimpiade yang diikuti para guru dari berbagai daerah berlangsung akhir September 2017 lalu Ratusan guru SD dan SMP mengikuti Olimpiade Guru Nasional yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Olimpiade yang diikuti para guru dari berbagai daerah berlangsung akhir September 2017 lalu

Olimpiade guru tingkat kabupaten/kota, seleksi dilakukan oleh dinas pendidikan kabupaten/kota dengan menggunakan perangkat tes yang dikembangkan sendiri oleh dinas pendidikan kabupaten/kota.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peserta yang terpilih dari tingkat kabupaten/kota kemudian mengikuti seleksi di tingkat provinsi yang dilakukan oleh dinas pendidikan provinsi bertempat di ibukota provinsi.

Mekanisme penilaian dilakukan melalui tes tertulis, yang perangkatnya disiapkan oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar.

Pemenang tingkat provinsi yang memenuhi kriteria penilaian nasional selanjutnya dipanggil mengikuti final di Jakarta.

Olimpiade Guru Nasional 2017 yang diikuti ratusan guru SD dan SMP dari berbagai daerah berlangsung di Jakarta akhir September 2017. Olimpiade Guru Nasional 2017 yang diikuti ratusan guru SD dan SMP dari berbagai daerah berlangsung di Jakarta akhir September 2017.

Olimpiade Guru Nasional tingkat nasional tahun ini diikuti oleh 202 orang guru SD dan SMP dari 14 provinsi.  

Peserta terbagi dalam 6 kategori yang terdiri atas 33 Guru Kelas SD, 33 Guru SMP mata pelajaran IPA, 34 Guru SMP mata pelajaran IPS, 34 Guru SMP mata pelajaran Matematika, 34 Guru SMP mata pelajaran Bahasa Indonesia, dan 34 Guru SMP mata pelajaran Bahasa Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.