Kompas.com - 30/06/2018, 18:39 WIB

KOMPAS.com - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mewisuda 288 lulusan dalam seremoni Wisuda XIII UMN hari ini, Sabtu, 30 Juni 2018.

Rektor UMN Ninok Leksono dalam acara Wisuda XIII UMN di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-Tangerang menyampaikan bahwa kurikulum UMN sudah dirancang untuk mempersiapkan lulusannya menjadi insan yang unggul.

“Kurikulum yang disusun UMN sudah dirancang untuk mempersiapkan lulusannya menjadi insan yang unggul. Mereka adalah insan yang memiliki kompetensi di atas rata-rata, menguasai bidang yang ditekuninya, terus mengobarkan semangat belajar, berjiwa kreatif-inovatif, berorientasi pada pemecahan masalah, dan bisa bekerja dalam tim,” ujar Ninok 

Pada kesempatan yang sama, Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Muhammad Hanif Dhakiri menyampaikan pesan kepada wisudawan untuk tidak berhenti pada kompetensi yang dimiliki saat ini.

“Saya menyarankan agar kita bisa terus memperbaiki diri, berinovasi dan meningkatkan kualitas diri kita, karena saat ini adalah zaman persaingan. Maka dari itu, daya saing harus diperkuat. Selain itu, kemampuan kolaborasi juga harus diperkuat”, pesan Hanif. 

Dalam sambutannya Hanif juga menyampaikan pemerintah saat ini terus berupaya meningkatkan investasinya dalam bidang pembangunan manusia.

“Ada tiga hal yang penting kalau kita berbicara tentang SDM, yaitu kualitas, kuantitas dan distribusi. Tiga ini yang harus dipenuhi oleh semua lembaga yang terlibat baik pendidikan maupun pelatihan”, ujar Hanif.

Baca juga: Terobosan Pembelajaran Kolaboratif di UMN

Terkait hal itu, UMN telah menerapkan metode pembelajaran kolaboratif, e-learning, kurikulum terkini, fasilitas perkuliahan sesuai standar industri, kerjasama dengan industri, tenaga pengajar praktisi, kegiatan akademik dan non-akademik.

Hal ini diterapkan oleh UMN untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan siap bersaing. 

Terbukti, dari 288 wisudawan hampir seluruhnya sudah memperoleh pekerjaan sebelum mereka lulus.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.