UGM Mewisuda 1.083 Lulusan Pascasarjana

Kompas.com - 19/07/2018, 22:25 WIB
Wisuda Program Pascasarjana UGM 2018 (19/7/2018) Dok. Humas UGMWisuda Program Pascasarjana UGM 2018 (19/7/2018)

KOMPAS.com - Rektor Universitas Gadjah Mada ( UGM), Panut Mulyono mewisuda1.083 wisudawan Program Pascasarjana, terdiri 985 orang lulusan Program Magister (S2), 37 orang lulusan Program Spesialis, dan 61 orang lulusan Program Doktor (S3). 

Dari program S2, 26 orang diantaranya wisudawan dari Warga Negara Asing (WNA) dan 2 WNA untuk program S3.

Rektor UGM dalam pidato sambutannya mengatakan para lulusan baru diwisuda kali ini akan menjadi bagian dari keluarga besar alumni UGM yang sudah tersebar di seluruh pelosok nusantara dan bahkan di luar negeri.

1. Pembangunan berbasis pengetahuan

“Atas nama UGM saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang berhasil menyelesaikan pendidikannya di UGM,” kata rektor dalam upacara wisuda yang berlangsung di Grha Sabha Pramana, Yogyakarta, Kamis (19/7).

Di hadapan para wisudawan, Rektor menyampaikan Indonesia diprediksi bisa mencapai posisi sebagai negara maju pada tahun 2045, atau tepat seabad sejak kemerdekaan.

Untuk mencapai target tersebut, sudah selayaknya perspektif pembangunan nasional tidak lagi berbasis sumber daya alam, tetapi beralih menjadi berbasis pengetahuan dan teknologi.

“Untuk itu, perguruan tinggi harus hadir, menopang dan menjadi motor pengembangan ekonomi berbasis pengetahuan,” kata Panut seperti dikutip dari laman resmi UGM.

2. Pemajuan teknologi

“Dalam beberapa tahun belakangan, kita telah menyaksikan dengan mata kita sendiri terdapat negara-negara yang bisa melangkah keluar dari ketertinggalan dan kemiskinan, meski tidak memiliki sumber daya alam," ujarnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X