Kompas.com - 20/07/2018, 20:47 WIB
Sidang Terbuka Wisuda Ketiga Tahun Akademik 2017/2018 (20/7/2018) Dok. ITBSidang Terbuka Wisuda Ketiga Tahun Akademik 2017/2018 (20/7/2018)

KOMPAS.com - Institut Teknologi Bandung (ITB) melaksanakan Sidang Terbuka Wisuda Ketiga Tahun Akademik 2017/2018 di Gedung Sabuga Jalan Tamansari, Bandung (20/7/2018).

Sejumlah 1.954 wisudawan mengikuti upacara sidang terbuka tersebut. 

Jumlah tersebut terdiri dari 601 orang wisudawan program magister, 34 orang wisudawan program doktor, dan 12 orang wisudawan program profesi.

Masih ada sebanyak 1.307 orang wisudawan program sarjana tercatat akan mengikuti sidang terbuka pada Sabtu, 21 Juli. 

Rektor ITB Prof Kadarsah Suryadi memberikan sambutan dengan tema "Menyongsong Revolusi Industri Keempat". “Revolusi Industri Keempat memerlukan peran manusia yang cerdas dan bijak dalam bidang sains, iptek, seni dan humaniora,” katanya seperti dikutip dari laman resmi ITB. 

Baca juga: Blunder Paradigma Menghadapi Era Industri 4.0

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sela-sela sambutan pada hari pertama wisuda, Rektor ITB memperkenalkan Dr. Khoiruddin kepada keluarga wisudawan dan undangan. Dr Khoiruddin berhasil meraih gelar doktor di usianya yang masih 32 tahun dan merupakan doktor dari Teknik Kimia ITB dengan 36 makalah internasional yang terindex scopus.  

Selanjutnya Rektor berpesan agar wisudawan dapat mengamalkan ilmu, pengetahuan, dan kecakapan telah dimiliki untuk memberikan manfaat bagi lingkungannya.

Pada upacara wisuda kali ini terdapat sejumlah wisudawan asing dari berbagai negaradiantaranya berasal dari Malaysia, Vietnam, Cambodia, Laos, China dan Thailand.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.