Kompas.com - 21/07/2018, 17:38 WIB

KOMPAS.com - Sebagai rangkaian menyambut ulang tahun ke 37, Bina Nusantara (Binus) University menyelenggarakan pelantikan kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Bina Nusantara (IKA Binus) periode 2017-2020, di Kampus Binus Alam Sutera, Tangerang (21/7/2018).

Pelantikan ini merupakan kepengurusan periode pertama IKA Binus dan diresmikan Rektor Binus University, Prof Harjanto Prabowo.

Saat ini Binus memiliki lebih dari 105.000 lulusan yang tersebar di lebih dari 50 negara.

1. Memberikan kontribusi dan memberdayakan

“105.000 lulusan Binus ini bukan sekedar soal jumlah, melainkan bagaimana masing-masing lulusan ini bisa memberikan kontribusi dan dapat memberdayakan masyarakat untuk kemajuan bangsa dan Nusantara yang lebih baik," kata Harjanto.

Oleh karena itu saya ingin mengajak semua alumni BINUS untuk memberikan kontribusinya yang berdampak besar terhadap masyarakat, bangsa dan Nusantara ini, tambahnya.

Baca juga: Blunder Paradigma Menghadapi Era Industri 4.0

Agar para lulusan tersebut dapat terus memberikan kontribusi secara nyata, terbina dan terbangun maka IKA BInus dibentuk sebagai satu wadah perkumpulan berbadan hukum untuk semua alumni Binus secara terintegrasi baik yang ada di Jakarta, Tengerang, Bekasi, Bandung, Malang, Semarang, Palembang kota-kota lainnya.  

2. Membangun jaringan

Kedepannya IKA Binus diharapkan mampu menjadi pemersatu dari perkumpulan alumni. Perkumpulan IKA Binus dibentuk dengan visi membangun sebuah wadah bersifat kekeluargaan dan berdampak pada Alumni, Almamater dan Komunitas Global.

Kepengurusan IKA Binus periode 2017 s.d 2020 akan dipimpin oleh Arifa, lulusan Manajemen Informatika (sekarang Sistem Informasi) angkatan 1988, sebagai Ketua IKA Binus. Saat ini Arifa menjabat CEO di PT Orbit Nasional Edukasi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.