Kompas.com - 23/07/2018, 20:50 WIB
Menyambut Hari Anak Nasional, Wahana Visi Indonesia menggelar kompetisi futsal di Surabaya (23/7/2018) Dok. WVIMenyambut Hari Anak Nasional, Wahana Visi Indonesia menggelar kompetisi futsal di Surabaya (23/7/2018)

KOMPAS.com - Dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional (HAN), Wahana Visi Indonesia (WVI) bersama Karang Taruna Simolawang dan Polsek Simokerto menyelenggarakan turnamen futsal Rusun Cup U-12.

Turnamen ini dilaksanakan di lapangan futsal Rusun Sombo, yang merupakan hasil pembangunan Pemkot Surabaya dan diiikuti oleh 15 Forum Anak atau sekitar 180 peserta di wilayah Kecamatan Simokerto. “

1. Belajar kompetisi sehat

Turnamen dimulai pada hari ini (23/7/2018) dan final di lakukan 29 Juli 2018. Melalui kegiatan HAN ini diharapkan anak-anak bisa belajar mengenai kompetisi sehat dan kerja sama tim,” ujar Masdah Saragih, Kapolsek Simokerto.

Ia menambahkan, “Kami sangat mengapresiasi Wahana Visi Indonesia, yang telah menginisiasi kegiatan ini dan terus berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan anak-anak, khususnya yang berada di wilayah Surabaya ini."

Baca juga: Tagar "DimulaiDariSaya" Simbol Gerakan Penghapusan Kekerasan Anak

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dalam kegiatan ini turut hadir Ilija Spasojevic pemain naturalisasi dari Timnas. Spaso akan memberikan motivation speech dan bermain futsal bersama anak-anak.

2. Berharganya kehidupan anak

Turnamen dilakukan dengan sistem gugur dan dilaksanakan setiap hari Senin-Jumat Pk.15.00-17.00 WIB. Kompetisi futsal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan perayaan HAN selain kegiatan lainnya seperti dance competition, pawai sepeda ceria dan bazar.

Puncak acara kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2018 di Kampung Sibar (Sinau Bareng) RW 01 Sidodadi.

“Hari Anak Nasional merupakan momentum yang baik untuk kembali mengingatkan kepada kita betapa berharganya kehidupan anak-anak, tidak hanya untuk keluarganya namun juga bangsa," ujar Ajeng Herning, Area Program Manager Surabaya WVI.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.