Kompas.com - 20/09/2018, 23:30 WIB

KOMPAS.com - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI) menggelar perayaan acara Dies Natalis ke-68, Rabu (19/9/2018) di Auditorium Soeria Atmadja, Gedung FEB UI, Depok.

Peringatan ini sekaligus menjadi bukti nyata konsistensi FEB UI selama 68 tahun untuk terus menjadi pusat pembelajaran ekonomi dan bisnis unggul di Asia serta dapat bersaing di kancah internasional.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para alumni yang telah membaktikan dirinya kembali dan bersama berkontribusi meningkatkan pembelajaran di FEB UI guna menghasilkan lulusan yang unggul," ucap Ari Kuncoro Guru Besar sekaligus Dekan FEB UI dalam kata sambutannya.

Ia menambahkan, untuk menjadi center of excellence, FEB UI terus melakukan upaya peningkatan produktivitas pengajaran, peningkatan fasilitas pendukung pengajar dengan cara berkolaborasi bersama alumni melalui program gives back to campus.

Salah satu program gives back to campus yang diresmikan pada acara ini ialah peresmian ruangan Djokosoetono, persembahan dari Purnomo Prawiro yang merupakan putra dari  Djokosoetono.

Baca juga: Sinergi Vokasi UI dan Pemkot Palangka Raya Membangun Keadaban Kota

Tak hanya itu, program lainnya yang dilakukan Purnomo saat ini ialah membangun Balai sidang Purnomo berkapasitas 1050 orang yang diperkirakan akan rampung pada akhir tahun ini. Balai ini disebut akan menjadi balai sidang terbesar UI.

Dalam perayaan dies natalis ini, FEB UI juga meresmikan program baru hasil kerja samanya dengan alumni FEB lainnya melalui program Mohammad Sadli Endowed Professorship and Chairs.

Beberapa program tersebut merupakan bukti nyata bahwa ada keterlibatan yang kuat antara pihak fakultas, alumni serta masyarakat dalam menciptakan pembelajaran yang bertaraf internasional sesuai dengan visi FEB UI sebagai center of excellence.

Sebagai acara penutup, Rektor UI, Muhammad Anis memberikan apresiasi kepada 12 dosen purnabakti FEB UI yang sudah lebih dari 20 tahun berbakti sebagai dosen di FEB UI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.