Kebutuhan Teknologi dalam Praktik Pembelajaran Kian Meningkat

Kompas.com - 28/09/2018, 22:07 WIB
Para guru menyaksikan praktik penggunaan teknologi dalam pembelajaran di pameran dan konferensi pendidikan GESS 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) 2018, 25-28 September 2018. Dok. GESSPara guru menyaksikan praktik penggunaan teknologi dalam pembelajaran di pameran dan konferensi pendidikan GESS 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) 2018, 25-28 September 2018.

KOMPAS.com - Ikatan Guru Indonesia (IGI) mengatakan sekolah-sekolah semakin gencar melakukan kolaborasi teknologi dalam pembelajaran di sekolah guna meningkatkan kualitas edukasi.

Antusiasme yang tinggi ini disampaikan Muhammad Ramli Rahim sebagai ketua IGI dalam ajang pameran dan konferensi pendidikan GESS 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) 2018, 25-28 September 2018.

Tahun ini untuk pertama kalinya, perwakilan dari kantor IGI serta pemerintah dari seluruh wilayah datang ke acara ini sebagai bagian dari acara buyer’s program.

“Perusahaan dari seluruh dunia datang untuk memperkenalkan produk-produk serta solusi baru dalam dunia edukasi sehingga membuat sekolah-sekolah kami memiliki banyak pilihan terhadap teknologi mana yang sesuai untuk diadopsi kepada murid-murid,” kata Ramli.

Baca juga: Pameran Pendidikan GESS Indonesia, Memajukan Pendidikan Era Teknologi

Ia menambahkan, ketertarikan guru terhadap teknologi baru saat ini sedang meningkat. Ramli menjelaskan, “Dari 900 peserta IGI pada tahun 2017, meningkat menjadi 1,500 peserta datang ke GESS Indonesia tahun ini."

Ramli menambahkan, para guru tidak hanya belajar mengenai teknologi baru, melainkan juga keahlian serta teknik pengajaran yang bisa digunakan meningkatkan kompetensi serta kemampuan murid dalam belajar.”

Hal senada disampaikan Febri Raharningrum, Smartbee Community Engagement Manager dan juga Suka Harjanto, Marketing Manager Pesona Edukasi (Pesona Edu), perusahaan asal Indonesia yang telah memproduksi ebooks. 

“Penggunaan ebooks di Indonesia meningkat secara signifikan dan potensinya besar tidak hanya di dalam negeri melainkan di luar negeri juga,” kata Suka Harijanto.

 

Tahun depan, memasuki tahun ke-5 pameran dan konferensi pendidikan GESS dijadwalkan akan hadir pada 18 – 20 September 2019 di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X