Kompas.com - 13/10/2018, 16:16 WIB
Potongan adegan video ilustrasi penelitian robot dan manusia yang dilakukan Stanford University StanfordPotongan adegan video ilustrasi penelitian robot dan manusia yang dilakukan Stanford University

KOMPAS.com - Memasuki tahun ke-4, Universitas Stanford menduduki peringkat universitas paling inovatif di dunia versi Reuters. Pemeringkatan didasarkan pada universitas yang paling banyak memajukan sains, menemukan teknologi baru dan menggerakkan pasar dan industri baru.

Paten dan penelitian Stanford dianggap berpengaruh karena dianggap paling sering dikutip oleh akademisi lain di seluruh dunia. Kutipan riset atau jurnal ilmiah tersebut memainkan peran kunci dalam peringkat universitas dan didasarkan pada data kepemilikan dan analisis berbagai indikator termasuk pengajuan paten dan kutipan makalah penelitian.

Riset terbaru di Stanford yang menjadi sorotan adalah perkembangan di bidang kecerdasan buatan, sistem kamera generasi berikutnya untuk memandu mobil dan simulator yang bisa mengemudi sendiri serta di bidang pengobatan.

10 universitas inovatif

Berikut daftar 10 universitas paling inovatif versi Reuters:

10. Universitas Vanderbilt, Amerika Serikat

9. Universitas North Carolina Chapel Hill, Amerika Serikat

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

8. Imperial College London, Inggris

7. KU Leuven, Belgia

6. University of Texas System, Amerika Serikat

5. Universitas Washington, Amerika Serikat

Baca juga: 5 Universitas Terbaik Indonesia 2019 versi Times Higher Education

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X