Kompas.com - 02/11/2018, 22:11 WIB
kerjasama Program Pendidikan Vokasi UI, PT Pertamina Bina Media (PERTAMEDIKA) dan BPJS Ketenagakerjaan yang dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama pada akhir Oktober 2018. Dok. Vokasi UIkerjasama Program Pendidikan Vokasi UI, PT Pertamina Bina Media (PERTAMEDIKA) dan BPJS Ketenagakerjaan yang dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama pada akhir Oktober 2018.

KOMPAS.com - Program Pendidikan Vokasi UI terus berupaya memperkaya mitra industri sebagai upaya mencetak lulusan berkompeten dan memiliki daya serap tinggi di industri.

Salah satunya diwujudkan melalui komitmen kerjasama Program Pendidikan Vokasi UI, PT Pertamina Bina Media (PERTAMEDIKA) dan BPJS Ketenagakerjaan yang dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama pada akhir Oktober 2018.

Kerjasama yang dijalin mencakup Studi Kerja bagi mahasiswa semester 4 dan 5 Vokasi UI , program magang, dan Tempat Uji Kompetensi bagi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) para mitra. 

Komitmen tinggi mitra vokasi UI

“Kami berterima kasih atas dukungan PERTAMEDIKA dan BPJS Ketenagakerjaan terhadap Program Pendidikan Vokasi UI. Sinergi antara institusi pendidikan dan industri sangat berperan penting untuk menghasilkan lulusan berkompeten,” ujar Erwin Harinurdin, Manajer Kerjasama, Alumni dan CDC Vokasi UI (1/11/2018).

Baca juga: Iluni UI Fokus pada Dukungan Psikososial untuk Penyintas Bencana

Erwin menambahkan kurikulum 321 di Vokasi dimana tiga semester awal belajar di kampus, dua semester (semester 4 dan 5) studi kerja di industri dan satu semester (semester 6) magang dapat diterapkan optimal jika memiliki mitra berkomitmen tinggi.

“Maka dari itu, Vokasi UI senantiasa mendekatkan diri ke mitra industri untuk memperoleh dukungan dalam proses penerapan kurikulum Vokasi ini," lanjutnya.

Program magang bersertifikat di bawah Forum Human Capital Indonesia (FHCI) merupakan forum sinergi bagi praktisi manajemen SDM lingkungan BUMN yang berkomitmen meningkatkan daya saing untuk siap bersaing di pasar global.

Pelatihan, kajian terapan hingga TUK

 

Mahasiswa rumpun kesehatan yaitu Fisioterapi dan Okupasi Terapi akan ikut dalam program studi kerja magang bersertifikat di PERTAMEDIKA.

Adapun untuk BPJS Ketenagakerjaan, kerjasama dijalin tidak hanya sebatas studi kerja dan magang bersertifikat tetapi juga kerjasama dalam tempat Uji Kompetensi untuk Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.