Kompas.com - 11/12/2018, 19:39 WIB

 

KOMPAS.com - Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul) mewisuda 925 lulusan, terdiri dari 720 lulusan S1 dan 205 lulusan S2, pada 11 Desember 2018, di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Sebanyak 112 orang diantaranya berhasil meraih predikat terbaik, yaitu lulus dengan predikat Magna Cumlaude, Summa Cumlaude, Cumlaude, The Outstanding Academic Achievement dan The Outstanding Contribution.

Dalam wisuda tahun ini, Universitas Prasmul mengangkat tema "Powering Indonesia’s Ascent to the Singularity Economy”. Kepada Kompas.com, Rektor Universitas Prasmul Prof. Djisman Simandjuntak menyampaikan, "Prasetiya Mulya ingin mengajak para lulusannya untuk bersama mendukung Indonesia menuju "Economic Singularity."

Ia menambahkan, salah satu cara adalah dengan mengedepankan kolaborasi antara sains, teknologi, dan kewirausahaan dan mendorong munculnya industri start up baru berbasis sains dan teknologi.

Prestasi mahasiswa

Selain capaian lulusan akademik, Prof. Djisman juga menceritakan berbagai prestasi dicapai mahasiswa dan alumni dalam tahun ini, di antaranya: Resi Yuki Bramani (Head Frequency and Government Management PT XL Axiata, Tbk, Alumni MM Strategic Innovation 50) meraih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan di Bidang ICT.

Baca juga: Rektor Prasmul: Kolaborasi Bisnis dan Sains Jadi Kunci Indonesia 4.0

Mahasiswa Prasmul juga meraih Juara I HOPE A THON 2018 yang diselenggarakan Apple Developer Academy Indonesia dan HOPE Indonesia, Juara II Tingkat Regional  BIRLA Asian Family Business Competition 2018, dan Perwakilan Indonesia dalam kompetisi L'Oreal Brandstorm 2018.

Rektor Prasmul menyampaikan, keseluruhan prestasi berhasil diraih Prasetiya Mulya sepanjang tahun 2018, yaitu sejumlah 65 prestasi baik untuk tingkat nasional, regional maupun internasional.

“Seluruh Civitas Academica Universitas Prasetiya Mulya sangat bangga akan kontribusi yang diberikan oleh para mahasiswa tahun ini. Mereka tidak hanya berhasil menyelesaikan pendidikannya tetapi juga mampu berprestasi di berbagai bidang," ujar Prof. Djisman

Hal tersebut semakin memantapkan optimisme kami bahwa nantinya 925 lulusan ini akan mampu menghadapi beragam tantangan di masa depan, terutama dalam langkah Indonesia menuju economic singularity,” tambahnya.

Menuju Singularity Economy

Prof. Dr. Djisman Simandjuntak selaku Rektor Universitas Prasetiya Mulya memberikan pidato penutup pada wisuda Universitas Prasetiya Mulya bertema ?Powering Indonesia?s Ascent to the Singularity Economy? di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (11/12/2018).Dok. Prasmul Prof. Dr. Djisman Simandjuntak selaku Rektor Universitas Prasetiya Mulya memberikan pidato penutup pada wisuda Universitas Prasetiya Mulya bertema ?Powering Indonesia?s Ascent to the Singularity Economy? di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (11/12/2018).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.