Kompas.com - 15/12/2018, 11:59 WIB
Ilustrasi Beasiswa Short Course StuNed Dok. StuNedIlustrasi Beasiswa Short Course StuNed

KOMPAS.com - StuNed, Studeren in Nederland  atau studi di Belanda adalah program beasiswa bertujuan membantu pembangunan Indonesia melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Program StuNed merupakan bagian dari kerja sama bilateral pemerintah Belanda dengan Indonesiayang memberikan prioritas pada bidang-bidang berikut:

  • Perdagangan Internasional, Keuangan dan Ekonomi (International Trade, Finance and Economics)
  • Transportasi, Logistik dan Infrastruktur (Transport, Logistics and Infrastructure)
  • Keamanan dan Penegakan Hukum (Security and Rule of Law)
  • Agro-Pangan dan Hortikultura (Agro-Food and Horticulture)

Beasiswa short course

Penerima beasiswa dapat mengikuti program master course atau short course yang diselenggarakan dalam bahasa Inggris (program studi internasional) oleh institusi pendidikan tinggi di Belanda.

Baca juga: Yuk Dipilih, 8 Alternatif Beasiswa Studi di Belanda

Kali ini STuNed menawarkan beasiswa Program Short Course meliputi kursus-kursus spesialis bertaraf internasional dengan waktu penyelenggaraan 2 – 12 minggu dan diakhiri dengan pemberian sertifikat atau diploma dari institusi pendidikan tinggi Belanda.

Short course diperuntukkan bagi para professional madya yang berkeinginan memperbarui ilmu yang telah dimiliki sehingga dapat memberikan konstribusi yang lebih berdampak bagi institusi atau organisasi tempat ia bekerja.

Cakupan beasiswa

Beasiswa Program Short Course diberikan meliputi:

1. Biaya pendidikan kursus

2. Biaya hidup selama mengikuit short course

3. Biaya perjalanan lokal dan internasional

4. Biaya lain yang dibutuhkan dalam mendukung studi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X