"Beasiswa Teladan" Tanoto Foundation di 9 Universitas Bergengsi

Kompas.com - 07/07/2019, 18:05 WIB
Peserta program beasiswa Teladan dari Tanoto Foundation. Dok. Tanoto FoundationPeserta program beasiswa Teladan dari Tanoto Foundation.

KOMPAS.com –  Tanoto Foundation memberikan program beasiswa Teladan kepada mahasiswa Indonesia untuk melahirkan calon pemimpin masa depan yang bertanggung jawab.

Melalui program ini, peserta akan mendapatkan pelatihan kepemimpinan dan dibentuk menjadi pemimpin yang memiliki pengaruh positif bagi komunitas dan lingkungan kerjanya secara berkesinambungan.

Beasiswa ini untuk mencetak pemimpin masa depan, bisa memimpin diri sendiri dan orang lain, tidak harus di perusahaan, tapi bisa membuka usaha atau komunitasnya, atau jadi pemimpin yang berkontribusi pada komunitas itu sendiri,” kata Head of Scholarship Tanoto Foundation Aryanti Savitri kepada Kompas.com, di Jakarta, Rabu (3/7/2019). 

Cakupan

Beasiswa Teladan merupakan kelanjutan dari program Sigap untuk pendidikan anak usia dini dan program Pintar untuk pendidikan dasar yang juga menjadi andalan Tanoto Foundation, sedangkan program Teladan untuk pendidikan tinggi.

Baca juga: Beasiswa S-2 di Jerman, mulai Biaya Kuliah hingga Tunjangan Keluarga

Tahun 2019, tersedia beasiswa Teladan bagi 150 mahasiswa yang diseleksi melalui kelengkapan administrasi, tes psikologi, dan wawancara.

Adapun sembilan perguruan tinggi yang bekerja sama yakni Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Sumatera Utara, Universitas Gadjah Mada, Universitas Riau, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, dan Universitas Diponegoro.

“Cakupan untuk jenjang sarjana, kami kerja sama dengan sembilan universitas negeri di Indonesia. Ketika mereka sudah masuk, kami merekrut mahasiswa pada semester satu. Jadi kami support dari semester dua sampai delapan,” imbuh Aryanti.

Dia menambahkan, para peserta program ini akan memperoleh beasiswa untuk biaya kuliah dan biaya hidup setiapbulan, serta memperoleh bekal berupa pelatihan keterampilan berjenjang, magang, dan berbagai aktivitas untuk mengembangkan potensi diri.

“Biaya kuliah 100 persen, biaya hidup lebih kurang 40 persen dari UMR. Kami juga punya keterbatasan, dan kami didik anak juga jadi mandiri,” ungkap Aryanti.

Syarat

Adapun syarat untuk mendaftar menjadi peserta Teladan yaitu:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X