Minat Diskusi tentang Demokrasi di Perancis? Segera Daftar Program Ini

Kompas.com - 07/07/2019, 18:29 WIB
World Forum for Democracy 2019. Dok. Council of EuropeWorld Forum for Democracy 2019.

KOMPAS.comWorld Forum for Democracy merupakan forum diskusi para pemimpin negara, pengambil keputusan, dan tokoh-tokoh politik yang akan berdiskusi mengenai masalah demokrasi di dunia.

Selain kegiatan tersebut, pada tahun ini diadakan pula program World Forum for Democracy Youth Delegation yang diselenggarakan oleh Council of Europe.

Sesuai keterangan di laman resminya, World Forum for Democracy Youth Delegation 2019 ditujukan kepada pemuda-pemudi yang berumur antara 18 sampai 30 tahun.

Nantinya 60 orang peserta terpilih mengikuti program tersebut akan berpartisipasi dalam forum diskusi yang bertema “ Demokrasi dan Informasi”.

Baca juga: Beasiswa Teladan Tanoto Foundation di 9 Universitas Bergengsi

Penyelenggaraan forum itu dijadwalkan berlangsung dari tanggal 6 sampai 8 November 2019 di Strasbourg, Perancis. Namun, peserta sudah berada di sana sejak tanggal 3 November 2019 dan pulang tanggal 9 November 2019.

Syarat pendaftaran

1. Berumur 18 sampai 30 tahun.

2. Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

3. Terlibat aktif dalam demokrasi masyarakat sipil.

4. Mempunyai kemauan untuk berpartisipasi dalam pengembangan gagasan baru yang tentang pemuda dan demokrasi.

5. Mampu berbagi tantangan yang dihadapi berhubungan dengan media, berita dan informasi hoaks, serta pengaruhnya dalam kehidupan berdemokrasi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X