Kompas.com - 27/09/2019, 15:24 WIB

KOMPAS.com – Menyusul peluncuran tampilan baru kanal Edukasi Kompas.com (17/9/2019), kini wajah baru kanal edukasi juga sudah dapat dinikmati dalam versi mobile atau tampilan ponsel (27/9/2019)

Tidak banyak media arus utama daring yang memiliki kanal khusus pendidikan. Bahkan banyak di antaranya yang kemudian tutup atau melebur bersama kanal lain lantaran minim pembaca.

Kompas.com menjadi salah satu dari sedikit media daring yang secara khusus dan konsisten menyajikan rubrik pendidikan kepada pembaca. Bahkan kini kanal Edukasi-nya justru terlihat semakin menarik dan dilirik banyak pembaca.

Terkait "wajah baru" kanal edukasi versi mobile, Rizky Muhammad, pendiri dan CEO Youth Manual memberikan ucapan selamat atas peluncuran wajah baru kanal edukasi Kompas.com.

Rizky menyampaikan dunia pendidikan dan pengembangan SDM di Indonesia penuh dengan tantangan besar, dan tentunya pemerintah tidak bisa berjalan sendirian.

"Perlu kontribusi barengan semua pihak agar dapat mempercepat visi yang ingin diwujudkan. Semoga kanal edukasi Kompas dapat memberikan informasi dan pencerahan kepada seluruh pemangku kepentingan, baik itu peserta didik, orang tua, guru dan pemerintah," ujar Rizky.

Ia menambahkan, "Sukses selalu dan diharapkan bisa berkontribusi bersama dalam dunia pendidikan."

Baca juga: Wajah Baru Kanal Edukasi Kompas.com, Kian Cerdaskan Kehidupan Bangsa

Rizky Muhammad, pendiri dan CEO Youth Manual DOK. YOUTH MANUAL Rizky Muhammad, pendiri dan CEO Youth Manual

Bagi Kompas.com, menyajikan kanal edukasi tidak hanya menghadirkan konten-konten informatif "5W1H" (apa, siapa, mengapa, kapan, dimana dan bagaimana) saja.

Lebih dari itu, kanal edukasi juga menjadi sarana untuk membangun sebuah ekosistem pendidikan di mana seluruh pemangku kepentingan di dalamnya dapat saling berbagi praktik baik pendidikan dan juga berbagi inspirasi.

Oleh karena itu, tidak hanya perubahan 'tampilan wajah', transformasi kanal pendidikan Kompas.com juga diikuti dengan penambahan berbagai fitur dan subrubrik baru dalam platform edukasi.

Fitur dan subrubrik dalam kanal edukasi Kompas.com terdiri atas;

Diharapkan dengan perubahan platform ini akan dapat memberikan informasi dan inspirai lebih lengkap tentang tren dan perkembangan dalam dunia pendidikan, mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.