Ini Dia Para Jawara "IdeaNation 2019", dari Kampus Mana Saja?

Kompas.com - 13/11/2019, 18:49 WIB
Sebanyak empat tim berasal dari empat kategori berbeda dinobatkan sebagai pemenang kompetisi Ideanation 2019 pada awarding night (10/11/2019) yang merupakan puncak rangkaian Ideanation Future Festival (IFF) 2019. DOK. IDEANATIONSebanyak empat tim berasal dari empat kategori berbeda dinobatkan sebagai pemenang kompetisi Ideanation 2019 pada awarding night (10/11/2019) yang merupakan puncak rangkaian Ideanation Future Festival (IFF) 2019.

KOMPAS.com - Sebanyak empat tim yang berasal dari empat kategori berbeda dinobatkan sebagai pemenang kompetisi Ideanation 2019 pada awarding night (10/11/2019) yang merupakan puncak rangkaian Ideanation Future Festival (IFF) 2019.

IFF 2019 digelar menggabungkan Innovation Talks, Innovation Exhibition, IdeaPitch Battle, Awarding Night serta Special Performances dalam satu tempat.

Inovator dan investor bisa langsung berinteraksi berbagi ide dan memperkenalkan produk. Mengusung tema "Home of Innovation", IFF 2019 yang digelar Narasi dan Basic ini diharapkan mampu mewadahi lahirnya inovasi untuk memberi kemudahan sehari-hari.

Empat tim dinobatkan sebagai pemenang Ideanation 2019 berhasil menyisihkan 244 tim dari 54 universitas di seluruh Indonesia. Pemenang kompetisi Ideanation 2019 masing-masing mendapatkan hadiah uang pembinaan senilai Rp 100 juta, sementara runner up mendapatkan hadiah Rp 50 juta.

Sebelumnya, roadshow IFF telah digelar ke berbagai kampus di kota-kota besar seperti Medan, Semarang, Padang, Bali, Jakarta dan kota besar lainnya untuk menjaring berbagai karya inovatif.

Jadi inovator dan problem solver

Elly Husin, Direktur Komunikasi Narasi, menuturkan harapannya agar IFF 2019 bisa mendorong lebih banyak anak muda untuk menjadi inovator.

Baca juga: Prof. Bambang Hero Saharjo Raih Penghargaan Internasional John Maddox Prize 2019

“Pemuda di era 4.0 harus bisa menawarkan solusi terhadap berbagai permasalahan yang ada di sekitar mereka. Penting bagi semua pihak untuk berkolaborasi, sehingga kita bisa terus menghasilkan produk inovatif di berbagai bidang. Melalui IFF 2019 kami berharap bisa memberikan wadah bagi siapa saja untuk bisa berinovasi,” harap Elly Husin.

Sementara Achmad Kadhafi S selaku Chairman of Ideanation 2019, menuturkan inisiatif pihaknya untuk menggelar IFF 2019 merupakan bentuk dari keinginan Ideanation untuk menumbuhkan budaya inovasi di Indonesia.

Achmad menyampaikan, “Kami ingin mendorong anak muda menjadi inovator. Sebab, masih banyak masalah bangsa ini yang belum terselesaikan. Dengan inovasi anak muda, diharapkan bisa menjadi problem solver untuk menjadikan Indonesia lebih baik pada masa depan.”

Serangkaian pembicara berbagi dalam Innovation Talkshow selama 2 hari, di antaranya Yoris Sebastian (Co Founder & Executive Chairman Inspigo), Rama Raditya (Founder & CEO Qlue), Kiwi Aliwarga (Founder & Executive Chairman of UMG Idealab), Nazier Ariffin (Head of Strategic Investment Telkomsel), Farid Naufal Aslam (CEO Aruna), Marshall Utoyo (CEO Fabelio) dan masih banyak lagi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X