Mahasiswa Pertamina Raih Prestasi Bidang Geologi dan Digital

Kompas.com - 10/12/2019, 14:21 WIB
Peka Digi buatan mahasiswa Universitas Pertamina Megandi berhasil mendapatkan gold certificate pada acara Forum Hulu PT Pertamina (Persero) pada tanggal 21 November 2019. DOK. UNIVERSITAS PERTAMINAPeka Digi buatan mahasiswa Universitas Pertamina Megandi berhasil mendapatkan gold certificate pada acara Forum Hulu PT Pertamina (Persero) pada tanggal 21 November 2019.

KOMPAS.com -  Mahasiswa Universitas Pertamina menorehkan beberapa prestasi baik dalam bidang akademik maupun akademik. Setidaknya ada beberapa penghargaan diraih oleh mahasiswa Universitas Pertamina dalam dua bulan terakhir ini.

Salah satunya diraih Megandi, mahasiswa Program Studi Ilmu Komputer Universitas Pertamina Angkatan Tahun 2016. Saat melakukan magang kerja, Megandi kemudian mengajukan proyek pembuatan aplikasi yang ia beri nama “Peka Digi”.

"Peka Digi" atau Pengamatan Keselamatan Kerja Digital adalah platform online (web dan Android) yang digunakan untuk melakukan pengamatan dan pencatatan terhadap kondisi tidak aman (unsafe condition) atau perilaku tidak aman (unsafe act).

Megandi melihat program ciptaanya ini dapat lebih responsif dan aktual terhadap kejadian lapangan karena dikemas dalam bentuk digital. Tidak hanya itu "Peka Digi" juga dapat mengonversi dokumen pelaporan menjadi paperless.

Baca juga: Ini Prestasi Reza, Anak Sopir yang Lulus ITB dengan IPK 3,98

Aplikasi tersebut berhasil dilaunching di dua kantor PEPC ADK Jakarta dan Cepu pada tanggal 17 September 2019. Aplikasi ini kemudian juga ke ajang kompetisi Continuous Improvement Program PT Pertamina (Persero) yang diselenggarakan pada bulan Oktober 2019.

Di ajang tersebut, "Peka Digi" berhasil mendapatkan gold certificate. Kemudian aplikas ini juga dilombakan pada acara Forum Hulu PT Pertamina (Persero) pada tanggal 21 November 2019 dan juga berhasil meraih emas.

Student Best Poster ICES 2019 

Tim Mahasiswa Program Studi Teknik Geologi Universitas Pertamina berhasil mengukir prestasi dengan meraih predikat Student Best Poster Presentation dalam ajang The 2nd International Congress on Earth Sciences in SE Asia (ICES) 2019 tanggal 18-20 November di Bali.DOK. UNIVERSITAS PERTAMINA Tim Mahasiswa Program Studi Teknik Geologi Universitas Pertamina berhasil mengukir prestasi dengan meraih predikat Student Best Poster Presentation dalam ajang The 2nd International Congress on Earth Sciences in SE Asia (ICES) 2019 tanggal 18-20 November di Bali.

Tim Mahasiswa Program Studi Teknik Geologi Universitas Pertamina yang beranggotakan Teuku Luthfi Maulana Nazlin, Dicky Aulia, dan Yasir Fadilah juga berhasil mengukir prestasi dengan meraih predikat Student Best Poster Presentation dalam ajang "The 2nd International Congress on Earth Sciences in SE Asia (ICES) 2019" pada tanggal 18-20 November di Bali.

ICES 2019 merupakan ajang kedua International Earth-Scientists and Researchers yang diselenggarakan oleh Universitas Padjadjaran (UNPAD) dan Universiti Brunei Darussalam (UBD).

Kongres ini bertujuan menjadi wadah ilmiah para Geoscientists untuk berkolaborasi dan bertukar ide agar memiliki dampak berkelanjutan pada bidang ilmu bumi.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X