Kompas.com - 20/12/2019, 09:03 WIB

KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim melantik empat Pejabat Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Mendikbud Nadiem menyampaikan, untuk membangun SDM unggul, tidak mungkin dilakukan secara sendiri-sendiri.

"Mari kita bersinergi dan berkolaborasi untuk menghadapi tantangan dan mengatasi persoalan pendidikan," ajak Mendikbud dalam sambutannya di Grha Utama, kantor Kemendikbud, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Dilansir dari laman resmi Kemendikbud, ada empat Pejabat Tinggi Madya Kemendikbud yang dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 175/TPA Tahun 2019 yang ditetapkan pada tanggal 5 Desember 2019.

Mendikbud mengatakan, pemerintah mendorong terwujudnya SDM yang berkarakter pekerja keras, dinamis, terampil, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kemendikbud memiliki peranan penting dan strategis untuk menyiapkan SDM unggul dan berkarakter.

Baca juga: Bukan 500 Triliun, Anggaran Kemendikbud Hanya Rp 75 Triliun, Ke Mana Sisanya?

"Saya mohon pejabat yang baru dilantik untuk membuat terobosan yang lompatan besar untuk menjawab tantangan tersebut," kata Mendikbud Nadiem Makarim.

Berikut keempat Pejabat Tinggi Madya Kemendikbud yang baru dilantik beserta pesan yang disampaikan Mendikbud Nadiem:

1. Sekjen Ainun Na'im

Ainun Na'im dilantik sebagai Sekretaris Jenderal menggantikan Didik Suhardi. Guru Besar Universitas Gadjah Mada ini sebelumnya memangku jabatan Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) pada Kabinet Kerja.

Kepada sekjen yang baru saja dilantik, Mendikbud berharap agar semakin mempertajam fungsi koordinasi, khususnya setelah kembalinya urusan pendidikan tinggi.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.