Kompas.com - 06/02/2020, 08:52 WIB

KOMPAS.com - Bagi mahasiswa S1 untuk pendidikan olah raga dan seni, ada tawaran beasiswa dalam negeri melalui program beasiswa dalam negeri Mahasiswa Pendidikan Olahraga dan Seni (BEOS) 2020.

Program beasiswa ini diselenggarakan Yayasan Solidaritas Bina Insan Kamil guna membantu siswa-siswi terbaik bangsa yang bercita-cita mengabdikan diri pada bidang pendidikan, khususnya pendidikan olah raga dan seni.

Selain itu Yayasan Solidaritas Bina Insan Kamil ingin mencetak calon guru-guru yang berkualitas, berdedikasi tinggi, menguasai ilmu pengetahuan, beriman dan bertakwa, serta menjunjung tinggi semangat toleransi.

Baca juga: Tertarik Isu Perdamaian? Ikuti Beasiswa PBB untuk 10 Pemuda Terpilih

Perguruan tinggi mitra

1. Universitas Pendidikan Indonesia (Bandung)

2. Universitas Negeri Jakarta (Jakarta)

3. Universitas Syiah Kuala (Banda Aceh)

4. Universitas Negeri Yogyakarta (Yogyakarta)

5. Universitas Negeri Semarang (Semarang)

6. Universitas Negeri Surabaya (Surabaya)

Cakupan beasiswa

1. Uang saku sebesar Rp 250.000 setiap bulan untuk durasi empat bulan. Terdapat opsi perpanjangan bila dalam masa evaluasi, penerima beasiswa menunjukkan perkembangan yang positif.

2. Dalam proses masa perkuliahan, mahasiswa penerima beasiswa Keguruan Yasbil akan mendapatkan beberapa program pengembangan diri diantaranya: pembangunan karakter, pelatihan bahasa Inggris, seminar motivasi, workshop kepengajaran dan seminar karir.

3. Selama masa perkuliahan juga penerima beasiswa diharapkan memiliki siswa-siswa binaan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan melatih softskill supaya ketika sudah lulus, mahasiswa memiliki banyak pengalaman kepengajaran.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.