Global University Expo 2020, Langkah Awal Kuliah ke Luar Negeri

Kompas.com - 10/02/2020, 21:00 WIB
Global University Expo 2020 oleh Jack Study Abroad, InterContinental Pondok Indah, Jakarta, Minggu (9/2/2020). Dok. KOMPAS.com/AYUNDA PININTA KASIHGlobal University Expo 2020 oleh Jack Study Abroad, InterContinental Pondok Indah, Jakarta, Minggu (9/2/2020).

KOMPAS.com - Majunya dunia pendidikan, diiringi dengan semakin canggihnya teknologi, membuat pertukaran informasi menjadi kian mudah, termasuk informasi untuk melanjutkan studi ke luar negeri.

Hampir semua universitas di dunia kini membuka pendaftaran untuk mahasiswa internasional, bahkan tak segan memberikan pendanaan alias beasiswa.

Walau begitu, mendaftar kuliah maupun beasiswa tentu bukan perkara mudah. Ada cukup banyak langkah yang perlu dijalani sampai akhirnya kamu bisa diterima di kampus impian.

Salah satu langkah awal yang bisa dilakukan ialah menghadiri pameran pendidikan luar negeri, seperti Global University Expo 2020 yang berlangsung di InterContinental Hotel Pondok Indah, Jakarta, Minggu (9/2/2020).

Acara yang diselenggarakan oleh JACK Study Abroad ini memfasilitasi calon mahasiswa bertemu langsung dengan 30 perwakilan universitas di Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Singapura, Australia dan Selandia Baru.

Baca juga: 5 Pilihan Beasiswa Parsial untuk Melanjutkan S2 di Inggris

Dengan begitu, informasi seputar jurusan dan kampus, proses pendaftaran, hingga pengajuan beasiswa bisa langsung didapatkan oleh peserta secara cepat dan tepat.

"Manfaat lain menghadiri expo ini meningkatkan awareness dan motivasi kepada calon mahasiswa Indonesia terkait manfaat dan pengalaman bagus yang akan didapat ketika memutuskan untuk kuliah ke luar negeri," papar Country Director JACK Study Abroad Juwita Megasari.

Juwita menekankan, berkuliah di luar negeri juga akan memberikan mahasiswa pengalaman yang jauh berbeda sekaligus mengasah beragam kemampuan seperti kemandirian, tanggung jawab, kemampuan beradaptasi, bersosialisasi dan toleransi dengan orang-orang dari budaya yang berbeda.

Kemudahan selama proses persiapan

Selain pameran, Global University Expo 2020 juga mengadakan seminar bertema “Study in UK” yang dimentori oleh Global Admission Director JACK Study Abroad David Few. Seminar ini terbuka bagi pelajar yang akan melanjutkan jenjang kuliah S1, S2, maupun S3.

Selama seminar, peserta dibekali tentang jalur yang bisa dilalui hingga akhirnya bisa kuliah di Inggris. Termasuk beragam pilihan universitas yang bisa dituju.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X