Pesantren Kilat Online Gratis untuk SD hingga SMA, Ini Cara Daftarnya

Kompas.com - 03/05/2020, 16:30 WIB
Dibuka pendaftaran Pesantren Kilat Online gratis untuk jenjang SD-SMA dari Sekolahmu dan Pusat Studi Al-Quran (PSQ). Dok. SekolahmuDibuka pendaftaran Pesantren Kilat Online gratis untuk jenjang SD-SMA dari Sekolahmu dan Pusat Studi Al-Quran (PSQ).

KOMPAS.com - Sekolah.mu berkolaborasi dengan Pusat Studi Al-Quran (PSQ) menyajikan pesantren kilat daring (online) selama bulan Ramadhan untuk murid SD, SMP dan SMA.

“Di bulan suci Ramadan, melaksanakan ibadah secara optimal menjadi sesuatu yang wajib dilakukan. Salah satu cara untuk memanen pahala khususnya di bulan Ramadan yaitu dengan mengikuti pesantren kilat,” tulis akun IG Sekolah.mu, Sabtu (2/5/2020).

Kegiatan Santri Kilat Digital bertema "My Ramadan Journey" tersebut dapat diikuti secara gratis selama 1 bulan, bertujuan untuk mengenalkan fikih puasa kepada siswa.

Bila mengikuti pesantren kilat ini, siswa akan mendapatkan sejumlah fasilitas, yakni modul tuntunan fikih Ramadhan, buku pemandu aktivitas harian (jurnal Ramadhan), e-report (laporan hasil belajar) serta e-portfolio (sertifikat).

Baca juga: Orangtua Beri Iming-iming Agar Anak Mau Belajar, Bolehkah?

Selain mendapatkan materi secara daring, siswa juga diajak untuk mengaplikasikan materi tersebut dalam keseharian selama bulan Ramadhan.

Setiap materi akan disampaikan melalui audio, visual, dan juga permainan menarik yang dapat membantu murid menikmati kegiatan belajar agama selama berpuasa.

Untuk mengikuti pesantren kilat, pendaftaran bisa dilakukan melalui link:

  • www. sekolah.mu/sanlat- sd-kecil
  • www.sekolah.mu/sanlat-sd-besar
  • www.sekolah.mu/sanlat- smp
  • www.sekolah.mu/sanlat- sma

Baca juga: 4 Momen Puasa Ini Tanamkan Karakter Positif pada Anak

Sebagai informasi, Sekolah.mu merupakan salah satu platform edukasi yang menjadi mitra Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menyajikan pembelajaran dari rumah. Termasuk menjadi mitra pelatihan Kartu Prakerja.

Sedangkan Pusat Studi Al-Quran (PSQ) merupakan lembaga yang didirikan oleh Prof. Quraish Shihab dan memiliki berbagai program yang dijalankan sejak 2004. Di antaranya Pesantren Pasca Tahfids Bayt Alquran dan Pendidikan Kader Mufasir dengan alumni yang berdakwah secara aktif di seluruh Indonesia.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X