Ini Pembagian Kuota PPDB 2020, Jalur Zonasi dan Lainnya

Kompas.com - 19/05/2020, 12:23 WIB
Syarat Masuk SMP, SMA, dan SMK Pada PPDB 2020 KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoSyarat Masuk SMP, SMA, dan SMK Pada PPDB 2020
|

KOMPAS.com - Masa pandemi virus corona hingga kini belum berakhir. Di seluruh dunia penyebarannya masih terjadi, termasuk di Indonesia.

Sejak awal Maret 2020, virus corona masuk ke Indonesia. Hingga mengubah seluruh tatanan kehidupan masyarakat. Tak terkecuali bagi dunia pendidikan.

Sekolah diliburkan, tetapi siswa tetap mengikuti pembelajaran daring. Namun sampai pertengahan tahun 2020, sekolah masih diliburkan.

Lantas bagaimana dengan pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2020? Termasuk besaran pembagian kuota pada PPDB 2020?

Baca juga: Info Pelaksanaan PPDB 2020, Berikut Protokol saat Covid-19

Merangkum akun resmi Instagram Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemdikbud), Senin (18/5/2020), ini informasinya.

Berikut kutipan admin Instagram Ditjen GTK Kemdikbud:

#SahabatDikbud, bagaimana pembagian kuota pada PPDB 2020? Apa itu jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua/wali, dan jalur prestasi?

Yuk, #SahabatDikbud simak informasi berikut!

Dari postingan di akun Instagram Ditjen GTK Kemdikbud RI dijelaskan besaran pembagian kuota di PPDB 2020.

1. Jalur zonasi

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X