Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terobosan Pembelajaran dan Pengembangan Diri dari Akademi Ritel Gramedia dan Gramedia Academy

Kompas.com - 19/05/2020, 20:37 WIB
Irfan Kamil,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Akademi Ritel Gramedia (ARG) memasuki tahun kedua akhirnya menjawab pertanyaan, “Kapan ARG hadir di kota saya?” yang banyak disampaikan calon mahasiswa dari luar Jabodetabek selama ini.

Berbasis online, program ARG dilaksanakan selama tiga bulan, lebih cepat dari batch-batch sebelumnya.

Bulan pertama, mahasiswa diajak belajar di kelas online menggunakan aplikasi Zoom.

Kelas terdiri dari delapan mata kuliah dan akan diampu pengajar yang merupakan praktisi bidang ritel. Kelas berlangsung Senin sampai Kamis setiap minggu selama sebulan.

Bulan kedua dan ketiga, mahasiswa mempraktikkan ilmu selama di kelas ke dalam dunia kerja nyata lewat program magang.

"ARG Goes Online" menjadi tajuk penting di batch 11 yang dibuka Mei 2020 ini. "ARG Goes Online" dapat diikuti calon mahasiswa yang berada di luar Jabodetabek.

Baca juga: Hari Buku Nasional, Gramedia Berikan Diskon 30 Persen

Di akhir program ARG Goes Online, mahasiswa akan memperoleh sertifikat dan laporan akademik dalam dua versi:

  • versi cetak: dikirim secara fisik dari Jakarta
  • versi PDF: dikirim melalui email

Jadi, tunggu apalagi, untuk kamu yang berada di berbagai daerah di Indonesia, dapat segera mendaftarkan diri untuk belajar ilmu seputar industri ritel. Ilmu ini akan berguna saat melamar kerja dan bahkan berguna saat ingin membangun bisnis ritel sendiri. 

Kembangkan diri melalui webinar Gramedia Academy

Gramedia AcamdemyDOK/GramediaAcademy Gramedia Acamdemy

Gerakan #dirumahaja demi mengurangi penyebaran virus Covid-19 sudah berjalan kurang lebih selama sebulan. Berbagai kegiatan yang biasa dilakukan secara offline kini banyak berubah menjadi online supaya tetap bisa dilakukan di rumah.

Mulai dari rapat yang biasa dilakukan dengan pertemuan fisik sampai kegiatan belajar-mengajar anak sekolah kini bisa diakses dari rumah.

Banyak hal dapat dilakukan untuk memanfaatkan waktu selama #dirumahaja, salah satunya adalah dengan belajar dan mengembangkan diri terutama bagi seorang profesional.

Kondisi pandemi ini menyebabkan seorang profesional akan mendapat tantangan lebih untuk mengembangkan profesinya. Hal ini sebagai dampak perubahan ekstrim yang terjadi pada berbagai aspek, mulai dari sosial hingga ekonomi yang mengubah lanskap pasar.

Merespon hal ini, Gramedia melalui Gramedia Academy memfasilitasi para profesional agar bisa tetap belajar dan mengembangkan diri untuk terus meng-update pengetahuan dan kemampuan.

Baca juga: Kompas Gramedia Salurkan Donasi dari Pembaca ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Gramedia Academy berharap pengembangan diri ini menjadi sebuah kesadaran pribadi bagi seorang profesional terlebih dalam kondisi seperti sekarang ini.

Gramedia Academy menghadirkan penulis-penulis Gramedia dengan topik-topik profesional melalui webinar. Ruang ini menjadi salah satu media bagi profesional untuk memanfaatkan waktu mengembangkan diri selama bertahan di rumah.

Webinar Gramedia Academy dapat diakses melalui www.gramediaacademy.com

Dengan mengikuti webinar ini, Gramedia Academy berharap para profesional dengan berbagai latar belakang akan siap menghadapi tantangan profesi di masa depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com