Cerita dan Soal “Petualangan Oki dan Nirmala” Belajar dari TVRI

Kompas.com - 03/06/2020, 23:13 WIB
Tangkapan Layar Program Belajar dari Rumah TVRI DOK/TVRITangkapan Layar Program Belajar dari Rumah TVRI

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan “Petualangan Oki dan Nirmala episode: Pesta Balon” yang tayang pada pukul 08.30-09.00 WIB untuk SD kelas 1-3.

Belajar dari Rumah adalah program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Berikut adalah cerita dan soal tayangan “Petualangan Oki dan Nirmala episode: Pesta Balon”

Negeri Dongeng akan mengadakan pesta balon. Nirmala, Oki, Felip, Glegek, dan penghuni Istana bekerja sama menyiapkan pesta ini. Namun, Nirmala harus membujuk Oki yang sedang main catur bersama Felip untuk membantu membersihkan halaman Istana.

Awalnya, Oki dan Felip lebih memilih bermain daripada membantu Nirmala, tapi untung saja ada Glegek yang membantu Nirmala membujuk Oki dan Felip. Walau sebenarnya, Glegek membantu Nirmala membersihkan kolam supaya ia bisa main air.

Baca juga: Certa Film Anak “Petualangan Oki dan Nirmala, Belajar dari TVRI

Selama membersihkan halaman Istana, Oki yang usil malah memainkan tongkat Nirmala. Sapu-sapu yang Oki dan Felip pegang malah jadi mengejar mereka berdua. Sampai-sampai, Oki dan Felip harus masuk ke dalam kolam.

Setelah itu, Pak Dobleh meminta Oki, Felip, Glegek, dan Nirmala untuk mencari stroberi. Sebab, Pak Dobleh ingin membuat stroberi lapis cokelat. Mereka pun pergi ke hutan untuk mencari stroberi.

Namun ternyata, kebetulan ada Pipiyot di sana. Pipiyot pun mendengar percakapan mereka yang ingin mencari stroberi.

Pipiyot yang tidak suka dengan para kurcaci dan peri pun akhirnya punya ide jahat. Penyihir jahat ini mengubah buah beracun menjadi stroberi agar mereka sakit perut.

Pipiyot lalu mengikuti mereka ke istana. Namun, Pipiyot bingung dan kesal, ternyata Oki dan yang lainnya tidak sakit perut setelah makan stroberi. Akhirnya Pipiyot mengambil stroberi lapis cokelat yang sedang dibawa Pak Dobleh dan langsung terbang ke langit.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X