Kompas.com - 08/06/2020, 15:44 WIB
|

KOMPAS.com - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahap I telah dibuka mulai Senin (8/6/2020) hari ini.

Adapun pendaftarannya dibuka di seluruh XIII Cabang Dinas Pendidikan Wilayah (Cadisdikwil). Pendaftaran tahap pertama ini dibuka mulai 8-12 Juni 2020.

Melansir laman resmi Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jabar, sebanyak 578.223 data calon siswa telah terunggah di server PPDB. Jumlah tersebut sekitar 85 persen dari jumlah lulusan SMP tahun ini.

Baca juga: Mengenal Apa Itu PPDB From Home Berikut Alurnya

Menurut Ketua Panitia PPDB 2020 yang juga menjabat Kepala Bidang PSMA Disdik Jabar, Yesa Sarwedi, masyarakat yang memiliki keterbatasan mengakses internet atau sarana pendukung lainnya bisa menghubungi sekolah asal atau sekolah yang dituju ataupun Cadisdikwil.

"Bisa melalui kanal atau nomor kontak yang telah ditetapkan," ujar Yesa seperti dikutip dari laman Disdik Jabar.

Dijelaskan, calon siswa yang tidak lolos seleksi di tahap pertama agar tidak khawatir atau cemas. Sebab, calon siswa bisa mengikuti seleksi tahap dua yang dibuka pada 25 Juni hingga 1 Juli 2020.

Dia berharap, masyarakat mau bersama-sama mengawal PPDB 2020 di Jawa Barat ini agar bisa selaras dengan prinsip PPDB, yakni objektif, transparan, nondiskriminatif, dan berkeadilan.

"Saya berpesan pada masyarakat agar tetap tenang, jaga kesehatan, dan ikuti protokol Covid-19," harapnya.

Adapun PPDB tahap pertama ini:

1. SMA

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.