Kompas.com - 18/06/2020, 08:19 WIB
|

KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI terus memberikan informasi terkait dunia pendidikan di Indonesia. Terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini.

Bagi masyarakat yang ingin tahu informasi seputar Covid-19 di bidang pendidikan, maka bisa membuka link atau tautan dari Kemendikbud tersebut.

Di tautan itu, masyarakat bisa mengunduh "Pedoman Pelaksanaan Belajar dari Rumah selama Darurat Covid-19", atau informasi lainnya.

Melansir akun resmi Instagram Kemendikbud, Rabu (17/6/2020), terdapat 6 menu utama di link itu.

Baca juga: 3 Aplikasi Aman bagi Anak dari Konten Negatif

Adapun tautannya ialah bersamahadapikorona.kemdikbud.go.id, ini 6 menunya:

1. Aplikasi daring dan televisi untuk pembelajaran

Informasi sumber belajar baik dari televisi dan aplikasi daring gratis yang dapat dimanfaatkan dalam pelaksanaan KBM di rumah.

Misalnya saja materi-materi pengayaan pendukung belajar dari rumah, program tayangan Belajar dari Rumah, Rumah Belajar dan lain-lain.

2. Guru Berbagi

Sebagai sarana berbagi antarguru baik materi ajar maupun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) pembelajaran moda daring.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.