Mahasiswa STAIN Meulaboh Terima Kuota Internet Edukasi untuk Kuliah

Kompas.com - 25/06/2020, 21:30 WIB
Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh memberikan subsidi kuota internet edukasi untuk 1.500 mahasiswa aktif semester genap 2019/2020. DOK/KemenagSekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh memberikan subsidi kuota internet edukasi untuk 1.500 mahasiswa aktif semester genap 2019/2020.

KOMPAS.com - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri ( STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh memberikan subsidi kuota internet edukasi untuk 1.500 mahasiswa aktif semester genap 2019/2020.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh Barat, Inayatillah memberikan bantuan secara simbolis kepada mahasiswa.

Ketua STAIN menyampaikan bantuan ini adalah bentuk perhatian perguruan tinggi kepada mahasiswanya. Apalagi, dalam waktu dekat ini mereka akan menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS) secara daring.

"Gunakan sebaik mungkin kuota internet edukasi tersebut untuk keperluan perkuliahan dan pendidikan," kata Inayatillah dikutip dari Kemenag (23/6/2020)

Ia melanjutkan,"semoga pandemi ini segera berlalu dan kita semua dapat kembali melaksanakan aktivitas dan perkuliahan seperti sedia kala.”

Baca juga: Wabah Corona, UPI Berikan Pengganti Kuota Internet hingga Rp 200.000

Meringankan mahasiswa

Hal senada disampaikan Wakil Ketua III Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, Erizar menurutnya bantuan diberikan untuk meringankan mahasiswa.

"Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban mahasiswa dalam mengikuti proses pembelajaran secara dalam jaringan (daring/online) selama pandemi Coronavirus Disease 2019 ( Covid-19)," ungkap Erizar.

Menurutnya, pemberian bantuan diawali dengan pendataan yang berlangsung sejak 17 – 19 Juni 2020. Para mahasiswa aktif wajib mendaftarkan atau mengirim data diri seperti nama, nomor induk mahasiswa (NIM), serta nomor handphone ke bagian Program Studi (Prodi) masing-masing untuk di data.

Data tersebut lalu dikirim ke Sub. Bagian Akademik dan Kemahasiswaan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Aceh Barat Provinsi Aceh untuk didaftarkan ke pihak Telkomsel pada 20 Juni 2020 selaku pihak ketiga.

Kuota Internet 8 GB

"Mulai 24 Juni 2020, nomor handphone mahasiswa yang telah didaftarkan akan otomatis dikirim kuota Internet sebesar 8 Gigabyte (GB) berlaku hingga 30 hari sejak tanggal tersebut," ujarnya.

“Semoga kuota tersebut dapat menunjang proses perkuliahan mahasiswa secara daring,” sambung Erizar yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Mewakili mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Saiful Muhajir mengucapkan terimakasih kepada pimpinan kampus yang telah mendengarkan aspirasi mahasiswa.

"Bantuan internet edukasi tersebut sangat bermanfaat bagi kami dalam mengikuti proses perkuliahan secara daring. Ditambah lagi, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakannya ujian akhir semester,” terang Saiful yang juga Ketua Senat Mahasiswa (Sema) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X