Bingung Pilih Jurusan? Orangtua dan Anak, Yuk Ikut Webinar Ini

Kompas.com - 29/06/2020, 11:09 WIB
Webinar Mengenal Minat Bakat: Bahagia Anak dan Orangtua. DOK.KOMPAS.comWebinar Mengenal Minat Bakat: Bahagia Anak dan Orangtua.

KOMPAS.com - Memilih jurusan sekolah atau jurusan kuliah nyatanya tak cukup sekadar mempertimbangkan mana jurusan yang paling populer saat ini.

Pertimbangan matang antara orangtua dan anak perlu dilakukan agar anak bisa memilih jurusan tepat demi masa depannya yang cerah.

Salah memilih jurusan kuliah misalnya, berisiko membuat anak kehilangan minatnya dalam belajar, berkeinginan berhenti kuliah di tengah jalan, hingga bingung menentukan arah karier setelah kelulusan.

Baca juga: Ini Kebijakan Baru Mendikbud Nadiem soal Keringanan UKT Mahasiswa

Biasanya, salah pilih jurusan terjadi karena dua alasan. Pertama, karena tidak sesuai dengan minat dan bakat anak. Kedua, karena anak dipaksa orang tua untuk memilih jurusan demi mewujudkan keinginan orangtua.

Agar masa depan anak tak menjadi korban akibat salah pilih jurusan, Kompas.com bekerja sama dengan Tes Bakat Indonesia mengadakan Zoom webinar dengan tema "Mengenal Minat Bakat: Bahagia Anak dan Orangtua".

Narasumber yang akan hadir ialah Monic Christian yang merupakan founder Tes Bakat Indonesia sekaligus Penulis Buku Best Seller.

Webinar ini akan memberi informasi bagi para orangtua maupun anak bagaimana cara saling mendukung untuk mewujudkan masa depan cerah bagi anak.

Baca juga: 8 Kampus Terbaik Indonesia di Pemeringkatan Dunia QS WUR 2021

Webinar akan terdiri dari 2 tahap, yakni:

1. Tes PASSIONet online

Untuk siswa akan dikirimkan modul tesnya ke email pendaftar yang hasilnya bisa langsung diperoleh setelah mengerjakan tes (H-3).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X