Begini Panduan Pembelajaran pada Tahun Ajaran/Akademik Baru

Kompas.com - 11/07/2020, 14:59 WIB
Panduan penyelenggaraan pembelajaran pada masa pademi Covid-19. Tangkapan layar Instagram Sahabat Keluarga KemendikbudPanduan penyelenggaraan pembelajaran pada masa pademi Covid-19.
|

KOMPAS.com - Tahun ajaran baru bagi anak sekolah direncanakan bakal dimulai pada Senin 13 Juli 2020 besok. Namun, bukan berarti metode pembelajarannya tatap muka.

Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan pendidikan di masa pandemi Covid-19. Tak hanya bagi siswa sekolah, tetapi juga ada kebijakan mengenai tahun akademik baru bagi mahasiswa.

Melansir akun resmi Instagram Sahabat Keluarga Kemendikbud, Jumat (10/7/2020), berikut ini panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Masuk Tahun Ajaran Baru, Ini 3 Strategi Pembelajaran Bermakna untuk Siswa

Pada prinsipnya, kebijakan pendidikan di masa pandemi Covid-19 tetap memperhatikan beberapa hal.

Apa saja itu? Yakni kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat merupakan prioritas utama dalam menetapkan kebijakan pembelajaran.

Tahun ajaran 2020/2021

Untuk tahun pelajaran 2020/2021 jenjang PAUD, pendidikan dasar, pendidikan menengah dimulai pada 13 Juli 2020.

Namun bukan berarti kegiatan belajar mengajar dilakukan dengan tatap muka. Metode belajar akan tergantung perkembangan kondisi daerah masing-masing.

Tahun akademik 2020/2021

Sedangkan untuk tahun akademik baru atau 2020/2021, akan dimulai pada Agustus 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X