Kompas.com - 31/08/2020, 16:50 WIB

KOMPAS.com - Agustinus Purna Irawan resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) periode 2020-2024.

Periode ini menjadi periode kedua Agustinus menjabat sebagai Rektor Untar.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pembina Yayasan Tarumanagara Budiarsa Sastrawinata di Auditorium Untar dan juga disiarkan secara daring, Senin (31/8/2020).

Sekretaris Pengurus Yayasan Tarumanagara Ariawan Gunadi mengatakan, setiap empat tahun Yayasan Tarumanagara melakukan seleksi pemilihan Rektor Untar.

Namun, di tengah pandemi Covid-19 Yayasan Tarumanagara membuat peraturan mengenai tata cara seleksi dan pemilihan rektor.

Baca juga: Jadwal dan Cara Daftar KIP Kuliah Jalur Mandiri PTN dan PTS 2020

"Tata cara dan seleksi ini memang agak beda prosesnya dari empat tahun yang lalu, karena ada masa pandemi. Kalau tidak ada di pandemi seperti tahun 2016, kita membuka pencalonan seluas-luasnya, baik dari dalam maupun luar," paparnya.

Ia mengatakan, ada dua pertimbangan untuk kembali menunjuk Agustinus sebagai Rektor Untar.

Pertama, jelasnya, karena yayasan memiliki kewenangan untuk menetapkan calon rektor. Alasan selanjutnya, Prof. Agustinus telah menjadi rektor yang memiliki prestasi luar biasa pada masa jabatan 2016-2020.

"Beliau sekarang berhasil mengangkat Untar menjadi peringkat ketujuh untuk swasta dan nasional ke-31. Jadi prestasi yang luar biasa beserta pencapaian yang lainnya," imbuh Ariawan.

Baca juga: Beasiswa S1 Tanoto Foundation, dari Biaya Kuliah hingga Tunjangan Bulanan

Ariawan mengatakan, yayasan berharap ke depan Untar bisa masuk ke arah internasionalisasi dan memiliki reputasi baik di kancah internasional.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.