Binus Buka Program RPL bagi Pekerja, Lulus Kuliah Lebih Cepat!

Kompas.com - 01/09/2020, 17:43 WIB
Agus Putranto saat meluncurkan Program RPL Binus Online Learning. Tangkapan layar Zoom Binus Online LearningAgus Putranto saat meluncurkan Program RPL Binus Online Learning.
|

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia masih menjadi masalah semua orang. Tak terkecuali bagi para lulusan SMA/Sederajat yang ingin melanjutkan kuliah.

Jalan satu-satunya, pembelajaran masih dilakukan secara daring atau dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Tapi, bagaimana dengan orang yang sudah bekerja dan ingin meningkatkan karirnya?

Jika ingin kuliah, solusi yang terbaik ialah ikut kuliah daring atau online learning. Untuk itulah, kampus ini punya program menarik bagi para pekerja.

Baca juga: Menuju 40 Tahun, Binus University Lakukan Hal-hal Ini

Binus Online Learning meluncurkan Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang dikemas dalam Webinar, Selasa (1/9/2020).

Kampus ini coba mengakomodasi keinginan para pekerja yang ingin mendapatkan gelar Sarjana (S1). Tentu gelar ini akan sangat berpengaruh pada kenaikan gaji dan jabatan.

Keunggulan Program RPL Binus

Lantas, apa yang menarik dari Program RPL Binus Online Learning? Menurut Agus Putranto (Director Binus Online Learning), ada banyak keunggulan jika ikut program ini.

Nantinya, para mahasiswa bisa:

  • Lulus lebih cepat
  • Hemat biaya
  • Dapat tetap bekerja (merasakan fleksibilitas perkuliahan online)

"Di RPL ini, Binus juga mengakui pengalaman kerja bapak atau ibu ( calon mahasiswa) yang sudah bekerja," ujar Agus Putranto.

Maksud dari diakui pengalaman kerja itu yakni ada sejumlah mata kuliah yang dapat dikonversi untuk memotong SKS. Jumlahnya antara 5-15 mata kuliah.

Sehingga, memungkinkan para pekerja ini bisa lulus kuliah lebih cepat karena ada pengurangan mata kuliah.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X