Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

63 Perguruan Tinggi Hadir di "Canisius Edufair 2020" Berbasis Aplikasi

Kompas.com - 16/09/2020, 17:44 WIB
Elisabeth Diandra Sandi,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Walaupun dunia sedang menghadapi pandemi COVID-19, tetapi masih ada kesempatan mengikuti pameran pendidikan secara virtual.

Dengan mengikuti pameran pendidikan, pelajar bisa memilih jurusan dan tempat yang tepat untuk mengemban ilmu di perguruan tinggi. Selain itu, pelajar bisa memperoleh informasi beasiswa dari perguruan tinggi tertentu.

Lewat aplikasi Canisius Edufair 2020, SMA Kolose Kanisius Jakarta menghadirkan 63 perguruan tinggi berakreditasi baik dan institusi pendidikan lainnya dari luar serta dalam negeri untuk memfasilitasi calon mahasiswa.

Baca juga: Bingung Pilih Jurusan Kuliah? Pahami Dulu 5 Tips Ini

Bukan hanya itu, ada 10 perwakilan kedutaan negara-negara sahabat serta lembaga asing yang turut memeriahkan Canisius Edufair 2020.

Berbeda dari tahun lalu, Ketua Panitia Canisius Education Fair 2020 Nurahim menyampaikan bahwa pameran pendidikan Kolose Kanisius tidak ada pembukaan tarian kolosal dari beberapa daerah.

"Dan mengharuskan para pembicara dan audiens untuk hadir di SMA Kanisius, tapi di 2020 ini ada perbedaan. Pembicara dan audiens cukup dari rumah saja mereka sudah bisa mengunjungi Canisius Education Fair 2020," jelas Nurahim pada Sabtu (12/9/2020) saat konferensi pers virtual.

Untuk tahun ini, tema pameran pendidikan yang diangkat ialah Be Healthy and Transformative. Dengan begitu, Nurahim menekankan pada pentingnya belajar dalam kondisi apapun, termasuk saat pandemi.

Kegiatan berbasis aplikasi

Pameran pendidikan yang berjalan sejak Sabtu (12/9/2020) hingga Minggu (20/9/2020) dapat dihadiri oleh pelajar dengan mengunduh aplikasi Canisius Edufair 2020 melalui App Store dan Playstore.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com