Peluncuran Virtual Buku "Random Thoughts of Franka: A Guide to Find Yourself"

Kompas.com - 19/09/2020, 19:15 WIB
Penerbit M&C! bersama Franka Soeria meluncurkan buku Random Thoughts of Franka: A Guide to Find Yourself secara virtual melalui live Zoom pada Rabu (23/9) pukul 15.00 WIB. DOK. M&C GRAMEDIAPenerbit M&C! bersama Franka Soeria meluncurkan buku Random Thoughts of Franka: A Guide to Find Yourself secara virtual melalui live Zoom pada Rabu (23/9) pukul 15.00 WIB.

KOMPAS.com - Penerbit M&C! bersama Franka Soeria akan meluncurkan buku "Random Thoughts of Franka: A Guide to Find Yourself" secara virtual melalui live Zoom pada Rabu (23/9) pukul 15.00 WIB.

Peluncuran buku ini dibuka untuk umum dan pihak penerbit menyediakan kanal pendaftaran di: bit.ly/randomthoughtsoffranka

Buku "Random Thoughts of Franka: A Guide to Find Yourself" ini berkisah tentang perjalanan hidup Franka Soeria, seorang pemalu yang memiliki kenangan masa lalu yang gelap dan kerap dirundung (bully) orang-orang di sekitarnya.

Buku ini bercerita tentang perjalanan Franka Soeria, mantan jurnalis Indonesia yang kini bermukim di Turki dan bertransformasi menjadi penggerak industri modest fashion dunia.

Dari Si Pemalu yang sering di-bully hingga kini menjadi “otak” dari industri modest fashion dunia, yang bertualang antarnegara.

Baca juga: Buku Menulis Kreatif dan Berpikir Filosofis untuk Menemukan Jati Diri

 

Tentang Franka Soeria

Menurut penuturan Franka dalam bukunya, ia lahir dari keluarga kecil yang bisa dikatakan “tidak normal”.

Kehidupan yang ia lalui pada masa itu berbeda dengan anak seusianya, karena sejak usia lima tahun ia sudah diajarkan ayahnya untuk menjadi seorang yang produktif. Franka juga mempunyai tiga saudara kandung yang secara fisik lebih unggul darinya.

Karena itulah, ketika ketiga saudaranya tampil di depan panggung, Franka selalu menjadi orang yang hanya berada di belakang layar.

Keadaan ini yang membuat ia bertekad untuk bekerja lebih keras lagi agar dapat menunjukkan karya-karyanya walau hanya dari balik layar saja.

Ketika beranjak dewasa, Franka memulai karir awal profesionalnya sebagai jurnalis. Namun kini ia meninggalkan profesi pewarta tersebut dan bertransformasi menjadi seorang penggerak industri modest fashion dunia yang bermukim di Turki.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X