PSBB Jakarta, Ini Tugas Kepala Sekolah agar BDR Bermakna dan Menyenangkan

Kompas.com - 19/09/2020, 13:54 WIB
Model pembelajaran jarak jauh dengan sistem daring dikembangkan dan berangsur-angsur menjadi pembiasaan. Guru perlu menakar peluang pembelajaran daring yang efektif di era new normal. DOK. TANOTO FOUNDATIONModel pembelajaran jarak jauh dengan sistem daring dikembangkan dan berangsur-angsur menjadi pembiasaan. Guru perlu menakar peluang pembelajaran daring yang efektif di era new normal.
|

KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali memberlakukan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) sejak 14 September 2020.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan Surat Instruksi Nomor: 55 Tahun 2020, tanggal 14 September 2020.

Isinya tentang belajar dari rumah (BDR) yang bermakna dan menyenangkan pada masa PSBB di Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Dosen Filkom UB Ciptakan Game Edukatif Laju Reaksi bagi Siswa SMA

Siswa yang masih mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) tetap didorong mendapatkan pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan.

Sesuai instruksi itu, maka Kepala Satuan Pendidikan memastikan pelaksanaan pembelajaran dari rumah dilakukan dengan ketentuan berikut.

Melansir akun Instagram Disdik DKI Jakarta, Jumat (18/9/2020), berikut 11 tugas kepala sekolah:

1. Memastikan proses pembelajaran tetap berjalan dan peserta didik atau siswa mendapat hak pendidikan.

2. Tidak melakukan kegiatan tatap muka di sekolah.

3. Diperlukan aktivitas belajar yang lebih variatif, inovatif, kreatif, dan menyenangkan.

4. Menyusun jadwal dan kegiatan dari rumah yang memberikan pengalaman belajar yang bermakna.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X