Lenovo EdVision, Dukung Percepatan Transformasi Pendidikan Indonesia

Kompas.com - 25/09/2020, 05:17 WIB
Para pembicara pada peluncuran Lenovo EdVision secara daring, Kamis (24/9/2020). DOK.LenovoPara pembicara pada peluncuran Lenovo EdVision secara daring, Kamis (24/9/2020).
|

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 membawa perubahan disegala sektor. Tak terkecuali di dunia pendidikan. Banyak orang tak menyangka, sekolah atau kuliah harus dilakukan dari rumah.

Namun untuk menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ) dibutuhkan perangkat teknologi. Sehingga orang tak lagi harus bertemu atau bertatap muka, melainkan semua dilakukan dengan bantuan teknologi.

Belajar kini bisa melalui komputer, laptop, serta ponsel pintar yang semua harus didukung koneksi internet. Hal inilah yang menjadikan transformasi digital kini merambah ke sektor pendidikan.

Perubahan yang begitu cepat ini mendorong perusahaan teknologi global, Lenovo untuk bergerak pula. Untuk itulah, Lenovo meluncurkan EdVision.

Baca juga: Ini Saran Alumni Polsri agar Pendidikan Vokasi Dekat dengan Iduka

Adapun peluncuran Lenovo EdVision "Realizing the Future of Education" digelar secara virtual melalui Platform Microsoft Teams, Kamis (24/9/2020).

Dukung percepatan transformasi pendidikan

Menurut Budi Janto selaku General Manager Lenovo Indonesia, kini proses belajar telah berubah. Siswa mencari informasi menggunakan beragam teknologi yang terhubung dengan internet.

"Bahkan ketika nanti memasuki dunia karir yang belum pernah mereka bayangkan sebelumnya, semua harus menggunakan teknologi," ujar Budi Janto dalam webinar tersebut.

Dijelaskan, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) juga terus melakukan pengembangan digital native untuk menjadi pemimpin masa depan hingga pembuatan platform khusus bagi tenaga pengajar.

Tentu untuk bertukar ide dan belajar tentang teknologi terbaru yang mendorong transformasi pendidikan.

Karena itulah guna mendukung perubahan nyata yang dilakukan pemerintah bagi pendidikan Indonesia, Lenovo meluncurkan Lenovo EdVision.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X