Kompas.com - 30/09/2020, 18:09 WIB
IPB University Dok. IPBIPB University

KOMPAS.com - Kegiatan Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB University memecahkan rekor dunia Record Holders Republic dengan kategori “The Highest Number of People Participating in Stop Motion Animation.”

Ketua Pelaksana MPKMB IPB University Arief Rahmat menjelaskan rekor dunia tersebut terdiri dari 7.920 foto yang diikuti oleh 3.720 mahasiswa baru IPB University angkatan 57 (tahun 2020).

"Rekor dunia digambarkan dengan video stop motion animation yang mengangkat kisah perjuangan mahasiswa baru untuk masuk ke IPB University melalui keberagaman budaya, suku, agama, ras, dan kondisi ekonomi yang menyatukan civitasnya,” kata Arief seperti dilansir dari laman IPB.

Baca juga: Beasiswa Unggulan Kemendikbud Ramai Peminat, Apa Saja yang Didapat?

Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria mengatakan capaian itu adalah sebuah prestasi yang luar biasa yang menunjukkan bahwa para mahasiswa IPB University adalah mahasiswa yang selalu berorientasi untuk menjadi trend setter perubahan.

"Anda telah melaksanakan apa yang saat ini telah kita gaungkan dengan future practice, Anda telah menjadi trend setter, Anda telah memulai sesuatu yang baru, itu menunjukkan bahwa Anda memiliki growth mindset,” kata Prof Arif.

Ia berharap, kreativitas, imajinasi yang dimiliki oleh mahasiswa akan diasah dan dikembangkan untuk memperkuat inovasi-inovasi unggul guna mendorong kemajuan bangsa.

"Saya yakin bangsa Indonesia akan menjadi bangsa besar, bangsa nomor satu di dunia kalau kita mampu menghasilkan inovasi-inovasi yang menjadi lompatan-lompatan, berorientasi pada future practice, inovasi yang memberikan solusi,” pungkasnya.

Baca juga: Intip Biaya Kuliah S1-S2 di 3 Negara: Australia, Selandia Baru, Inggris



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X