Hari Guru Sedunia, Siswa: Senyum dan Energi Kalian Jadi Penyemangat Kami...

Kompas.com - 05/10/2020, 16:29 WIB
Salah satu potret saat guru dari Sinarmas World Academy (SWA) melakukan pembelajaran jarak jauh dengan siswanya. DOK. SINARMAS WORLD ACADEMYSalah satu potret saat guru dari Sinarmas World Academy (SWA) melakukan pembelajaran jarak jauh dengan siswanya.

KOMPAS.com – Bertepatan dengan Hari Guru Sedunia 2020 pada 5 Oktober, siswa dan orangtua dari sekolah Sinarmas World Academy (SWA) memberi apresiasi kepada perjuangan gurunya semasa pandemi Covid-19.

Salah satu murid kelas 2 SMA yang mengenyam pendidikan di SWA, Keke, mengucapkan rasa terima kasih kepada gurunya.

“Di hari yang spesial ini, saya mau berterima kasih pada seluruh guru saya, yang setiap hari menyambut kami, muridnya dengan senyuman hangat. Guru, ketahuilah, senyuman dan energi kalian kami rasakan meskipun secara daring, itulah yang menjadi motivasi kami untuk tetap semangat belajar setiap harinya. Tanpa kalian, kami tidak akan bisa melangkah sejauh ini,” kata Keke pada Senin (5/10/2020).

Baca juga: Hari Guru Dirayakan Dua Kali Setahun, Ini Beda Hari Guru Sedunia dan Nasional

Bagi Keke, guru menjadi sosok luar biasa karena mereka tetap berbagi ilmu saat pandemi. Di saat bersamaan, guru juga harus belajar beradaptasi dengan situasi pembelajaran virtual.

Sosok guru pun menjadi inspirasi bagi Keke untuk selalu menjadi yang terbaik dari dirinya.

“Mereka berhasil mendorong saya menjadi versi diri yang terbaik, tanpa membuat saya terbebani dan tertekan. Di saat pandemi ini, saya benar-benar merasakan betapa pengertiannya guru-guru saya,” tambah Keke.

Selain Keke, pelajar lain di SWA juga memberikan apresiasi kepada gurunya dengan membuat video ucapan terima kasih.

Sebagai tambahan, mereka menyiapkan paket berisikan buku tulis yang dipersonalisasi, masker, tas, dan surat ucapan terima kasih.

Apresiasi guru prasekolah

Sudah kurang lebih 6 bulan Rubeliza Sicorsicon selaku guru menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan siswa prasekolahnya.

Rubeliza mengakui bahwa situasi pandemi menyulitkan dirinya walaupun ia mengerti dan mendukung keputusan untuk PJJ.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X