5 Kegiatan Asyik Liburan di Rumah Tanpa Harus Mudik

Kompas.com - 30/10/2020, 16:17 WIB
Memasak bersama keluarga sebagai salah satu alternatif kegiatan mengisi liburan panjang. DOK. PEXELSMemasak bersama keluarga sebagai salah satu alternatif kegiatan mengisi liburan panjang.
|

KOMPAS.com - Libur panjang minggu ini banyak yang dimanfaatkan untuk liburan. Bahkan ada pula yang pergi ke luar kota untuk mudik.

Meski demikian, pandemi Covid-19 di Indonesia belum mereda. Semua masyarakat tetap diimbau untuk tetap tinggal di rumah. Bahkan ketika libur panjang ini.

Melansir akun Instagram Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Kamis (29/10/2020), berikut ini ajakan dari pemerintah untuk tidak mudik.

Jadi, bagi siswa yang sedang liburan harus bersabar dan memanfaatkan waktu libur untuk aktivitas positif di rumah bersama keluarga.

Baca juga: Siswa, Yuk Mengenal Profesi di Bidang Penerbangan

Tentu ini sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 selama libur panjang dengan quality time bersama keluarga atau teman tanpa harus liburan.

Namun, semua juga tetap menerapkan protokol kesehatan yakni 3M dan menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Berikut alternatif liburan di rumah atau kegiatan asyik yang bisa kamu lakukan bareng keluarga di rumah:

1. Agendakan kegiatan asyik di rumah

Coba buatlah daftar kegiatan seru setiap hari untuk mengusir bosan selama libur panjang. Misalnya dengan memasak, membaca buku, main gim online, atau nonton film.

Bisa juga dengan berkebun dan berolahraga bisa menjadi alternatif seru ketika liburan di rumah. Atau dengan refreshing otak sebelum kembali beraktivitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X