Tidak Harus Bepergian, Ini 5 Alternatif Kegiatan di Rumah Selama Liburan

Kompas.com - 30/10/2020, 13:41 WIB
Ilustrasi menonton TV ShutterstockIlustrasi menonton TV

KOMPAS.com Bagi beberapa orang, minggu ini adalah kesempatan untuk meliburkan diri lebih panjang dari biasanya di rumah aja.

Dinas Pendidikan ( Disdik) DKI Jakarta pun mengatakan bahwa pada saat liburan, masyarakat tidak perlu pergi atau jalan-jalan ke luar rumah.

“Liburan itu nggak harus berpergian atau jalan-jalan kok,” tulis Disdik DKI Jakarta pada Kamis (29/10/2020).

Baca juga: IDI: Orang Muda Bisa Jadi Pahlawan Cegah Covid-19 Gunakan TikTok

Lewat akun Instagram resminya, Disdik menjelaskan, virus Covid-19 masih ada di sekitar masyarakat.

Berdasarkan data yang dibagikan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kepada wartawan, terdapat penambahan 3.565 kasus baru sejak Rabu (28/10/2020) hingga Kamis (29/10/2020).

Hal tersebut membuat jumlah total kasus masyarakat yang terkena Covid-19 sejak Maret 2020 menjadi 404.048.

Meski jumlah orang yang sembuh mengalami kenaikan, tetapi Disdik DKI Jakarta menghimbau masyarakat untuk tetap mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 selama liburan panjang.

“Antisipasi lonjakan kasus selama libur panjang dengan quality time bersama keluarga dan teman tanpa harus liburan,” imbuh Disdik DKI Jakarta.

Jika memang harus atau memiliki rencana untuk pergi ke luar rumah, Disdik DKI Jakarta mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta Menjaga jarak) dan PHBS (Perilaku Bersih dan Sehat).

Namun bila ingin menghabiskan waktu di rumah, berikut ini merupakan alternatif kegiatan yang bisa pelajar maupun pendidik lakukan bersama keluarga di rumah dari Disdik DKI Jakarta.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X