Prestasi Emas Pertama "Serambi Mekah", Fatih School Dorong Siswa Bangun Karakter Ilmiah

Kompas.com - 08/11/2020, 12:44 WIB
(Ki.ka.) Biadelma Nanda Illiandi (Kepala SMP Fatih Bilingual School), Rachmat Fitri (Kepala Dinas Pendidikan DI Aceh), M. Arif Khalfani Ismail (Siswa SMP Fatih School, Peraih Medali Emas KSN 2020). DOK. FATIH BILINGUAL SCHOOL ACEH(Ki.ka.) Biadelma Nanda Illiandi (Kepala SMP Fatih Bilingual School), Rachmat Fitri (Kepala Dinas Pendidikan DI Aceh), M. Arif Khalfani Ismail (Siswa SMP Fatih School, Peraih Medali Emas KSN 2020).

KOMPAS.com - Siswa Provinsi D.I. Aceh unjuk prestasi di ajang Kompetisi Sains Nasional atau KSN 2020. Hal ini sekaligus menjadi pembuktian, meski berada di ujung timur Indonesia, provinsi ini memiliki kualitas pendidikan tak kalah dengan provinsi lain.

Dalam KSN 2020 yang berlangsung secara daring 2-3 November 2020, sebanyak 898 pelajar SD dan SMP dari seluruh pelosok tanah air mengikuti ajang ini.

Salah satu siswa Fatih Bilingual School, M. Arif Khalfani Ismail, berhasil mempersembahkan medali emas dalam kategori IPA.

Medali ini merupakan medali emas pertama yang pernah diterima Kota Banda Aceh maupun Provinsi Aceh dalam ajang KSN IPA tingkat SMP.

Semangat di tengah pandemi

"Kita sebagai sekolah sangat bersyukur karena di tengah kondisi pandemi seperti ini para siswa, pendidik dan orangtua tidak kehilangan semangatnya untuk terus belajar," ujar Direktur Fatih Bilingual School, Nurhadi Hafman.

Baca juga: 9 Siswa Indonesia Unjuk Prestasi di Ajang Olimpiade Astronomi dan Astrofisika

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nurhadi menegaskan, prestasi seperti ini sedikit banyak menjadi indikator kalau dunia pendidikan Aceh tidak turun semangat dan usaha untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan, apapun kondisinya.

Alfa, sapaa akrab M. Arif Khalfani berhasil mematahkan segala rintangan meski dalam kondisi pandemi ini.

Dengan penuh semangat Alfa berhasil mempelajari berbagai materi-materi rumit KSN SMP dengan cara mengikuti berbagai pembinaan di sekolah maupun di luar sekolah secara daring.

Perjalanan Alfa sebagai salah satu siswa olimpiade di SMP Fatih Bilingual School sudah dimulai ketika dia kelas 7.

Tekad dan keseriusannya ditambah dengan bimbingan dan dukungan dari orang tua dan sekolah berhasil mengantarkannya kepada prestasi yang luar biasa di kelas 9 saat ini.

Halaman:


25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X