Kompas.com - 08/03/2021, 14:06 WIB
Tugu Yogyakarta, ikon Kota Jogja. ShutterstockTugu Yogyakarta, ikon Kota Jogja.
|

KOMPAS.com - Bagi calon mahasiswa yang tak ingin kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN), tentu masih ada pilihan untuk masuk kampus swasta.

Apalagi di Yogyakarta (Jogja) yang dikenal sebagai kota pendidikan, ada banyak pilihan kampus swasta atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang tersebar di seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Melansir laman resmi Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah V DIY, berikut ini disampaikan daftar 107 kampus swasta yang menjadi anggota Aptisi Wilayah V DIY.

Baca juga: Kampus Ini Jadi PTS Terbaik DIY-Jateng Versi Webometrics

Daftar ini terdiri dari:

1. Akademi

2. Institut

3. Politeknik

4. Sekolah Tinggi

5. Universitas

Hanya saja, rangkuman dari Kompas.com ini tidak menunjukkan pemeringkatan. Atau ranking dari 1 sampai 107. Tentu info ini hanya sebuah daftar yang dirangkum dari laman Aptisi Wilayah V DIY.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X