Kompas.com - 11/05/2021, 20:53 WIB
Kalbis Institute menjalin kolaborasi strategis dengan PT LRT Jakarta meliputi magang, rekrutmen, dosen tamu, pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta pemberian beasiswa bagi karyawan LRT Jakarta. DOK. KALBIS INSTITUTEKalbis Institute menjalin kolaborasi strategis dengan PT LRT Jakarta meliputi magang, rekrutmen, dosen tamu, pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta pemberian beasiswa bagi karyawan LRT Jakarta.

KOMPAS.com - Program "Kampus Merdeka, Merdeka Belajar" yang digulirkan Kemendikbud Ristek mendorong perguruan tinggi untuk melakukan kolaborasi, baik antarkampus maupun dengan dunia usaha dan industri guna menghasilkan lulusan berdaya saing.

Dalam mewujudkan program itu, Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis atau Kalbis Institute kembali menjalin kolaborasi strategis, kali ini menggandengn PT LRT Jakarta.

Program kerja sama meliputi magang, rekrutmen, dosen tamu, pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta pemberian beasiswa bagi karyawan LRT Jakarta.

Selain itu kedua belah pihak juga menekankan pentingnya kerjasama dalam hal pertukaran informasi atau pelaksanaan kegiatan bersama.

Kedua belah pihak juga bersepakat memberikan edukasi pentingnya menggunakan transportasi umum, dengan melihat keberhasilan PT LRT Jakarta dalam menyiapkan moda transportasi publik terintegrasi, bersih, serta ramah bagi penyandang disabilitas.

Baca juga: 12 Universitas Gotong royong Perkuat Kampus Merdeka lewat ICE Institute

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seremoni penandatanganan nota kesepahaman antara Kalbis Institute dan PT LRT Jakarta dilaksanakan pada Selasa, 11 Mei 2021, diwakili Direktur Utama PT LRT Jakarta Wijanarko dan Rektor Kalbis Institute Naik Henokh Parmenas.

“Kami dari Kalbis Institute merasa sangat bangga mendapatkan kunjungan dari PT LRT Jakarta," ungkap Raymond Christantyo, Head of Branding and Communication Kalbis Institute melalui rilis resmi.

"Seperti yang kita ketahui bahwa PT LRT Jakarta merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa transportasi yang memiliki tata kelola yang baik, sehingga tidak salah bahwa kami memilih PT LRT Jakarta untuk menjadi partner kami," tambahnya.

Mengikuti arahan Rektor, Raymond menyampaikan pihaknya berharap kolaborasi ini nantinya dapat diimplementasikan melalui berbagai hal. "Kalbis Institute selalu siap mendukung PT LRT Jakarta untuk terus memberikan layanan prima di masyarakat,” jelas Raymond.

Kerja sama ini juga mendapat apresiasi pihak LRTJ. “Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Kalbis Institute sebagai salah satu institusi pendidikan terpercaya dan inovatif dalam memberikan layanan edukasi di Indonesia," ungkap Kurniati, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT LRT Jakarta.

"Kami meyakini dengan terbukanya kerja sama ini, maka akan semakin banyak kontribusi positif yang bisa diberikan untuk kemajuan baik di bidang transportasi umum maupun pendidikan di Indonesia," pungkas Kurniati. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X