Dies Natalis Ke-57 UNJ, Presiden Jokowi: Pendidikan Tinggi Jadi Motor Pengembangan Iptek

Kompas.com - 20/05/2021, 13:32 WIB
Presiden Joko Widodo dalam Sidang Terbuka Dies Natalis Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ke-57 (20/5/2021). DOK. UNJPresiden Joko Widodo dalam Sidang Terbuka Dies Natalis Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ke-57 (20/5/2021).

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Sidang Terbuka Dies Natalis Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ke-57 mengingatkan peran pendidikan tinggi sebagai motor penggerak dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada di tengah masyarakat.

"Lembaga pendidikan tinggi harus menjadi motor pengembangan dan penggunaan iptek untuk memecahkan permasalahan di masyarakat, untuk meningkatkan daya saing bangsa, dan menggerakkan lompatan kemajuan menuju Indonesia maju yang kita cita-citakan," pesan Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga memberikan ucapan selamat atas dies natalis ke-57 UNJ dan meminta UNJ untuk selalu terus berinovasi dalam menghadapi dunia yang bergerak cepat.

"Selamat dies natalies ke-57, semoga UNJ makin kontributif dalam mencetak insan pendidikan dan talenta-talenta unggul serta ikut memajukan Iptek," ucap Presiden Jokowi dalam puncak acara yang digelar pada Kamis, 20 Mei 2021.

"Di usia yang kebih dari setengah abad, UNJ ditantang selalu melakukan inovasi, bergerak lincah, bergerak cepat, dan mengembangkan cara cara kerja baru untuk menghadapi dunia yang penuh disrupsi dan hyper kompetisi," pesannya.

Baca juga: Wapres Ingin Perguruan Tinggi Bersinergi dengan Pemerintah soal Moderasi Beragama

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Momen meningkatkan sinergi

Penyelenggaraan Sidang Terbuka Universitas dalam rangka dies natalis ke-57 UNJ diadakan berbarengan dengan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2021. Kegiatan ini merupakan puncak rangkaian acara yang sudah dan akan dilakukan Panitia Dies Natalis ke-57 UNJ sejak bulan April 2021 hingga Juni 2021.

Kegiatan Puncak Acara Dies Natalis ke-57 UNJ diadakan secara luring dan daring. Secara luring kegiatan ini diadakan di Gelanggang Olahraga (GOR), Kampus B UNJ. Peserta kegiatan yang hadir secara luring diberlakukan tes swab terlebih dahulu dan diterapkan protokol kesehatan secara ketat dengan jumlah peserta terbatas.

Sedangkan secara daring kegiatan ini dilakukan melalui Zoom dan Live Streaming Youtube.

Rektor UNJ Prof Komarudin, mengatakan bahwa untuk kali kedua UNJ menyelenggarakan dies natalis dalam masa Pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia.

"Kondisi pandemi ini, janganlah sampai mendistorsi semangat Tri Dharma Perguruan Tinggi dan melalui dies natalis ke-57 UNJ ini menjadi momentum untuk lebih meningkatkan sinergitas dan soliditas sivitas UNJ," pesan Prof Komarudin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X