Kompas.com - 12/06/2021, 11:23 WIB
Ilustrasi anak berlari ShutterstockIlustrasi anak berlari
|

KOMPAS.com - Anak aktif bergerak dan sering berlarian itu karena mereka punya energi yang besar. Imbasnya, orang tua akan lelah karena harus menjaganya.

Tetapi, anak aktif bergerak itu ada nilai plusnya. Apa itu? Tentu anak dan orang tua akan semakin sehat karena aktif bergerak.

Meski begitu, ada sebagian anak yang lebih pasif. Mereka menyukai kegiatan-kegiatan yang tidak memerlukan banyak bergerak.

Baca juga: 3 Cara Mendidik Anak agar Berprestasi

Terutama pada anak-anak yang telah mengenal gawai. Dengan demikian diharapkan Ayah dan Bunda dapat menjaga anak untuk tetap aktif bergerak.

Karena ada banyak manfaat yang didapatkan oleh mereka. Apa saja manfaatnya? Melansir laman Ruang Guru PAUD Kemendikbud Ristek, Jumat (11/6/2021), ini manfaatnya:

1. Metabolisme tubuh akan lebih baik

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika aktif bergerak, tubuh lebih lancar menyerap nutrisi hingga otot dan tulang kuat, pencernaan lebih lancar hingga anak tidak sembelit.

2. Tidur malam yang lelap

Anak-anak yang aktif bergerak pada pagi hingga sore hari akan tidur lelap. Hormon pertumbuhan yang aktif pada saat seperti ini akan lebih lancar terbentuk.

3. Nafsu makan anak meningkat

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X