Kompas.com - 17/06/2021, 12:05 WIB
Komik black detective terbitan Elex Media Komputindo Dok. Elex Media Komputindo iKomik black detective terbitan Elex Media Komputindo

Penulis: Adisti | Editor: Elex Media Komputindo

KOMPAS.com - Hampir di setiap cerita detektif, selalu saja tokoh detektifnya memiliki asisten yang membantunya dalam penyelidikan. Misalnya, kisah detektif yang terkenal yakni Sherlock Holmes dan Watson yang legendaris.

Tapi, bagaimana jika seorang detektif licik yang sadis dipertemukan dengan asisten lugu yang masokis?

Itulah yang terjadi dalam komik The Black Detective karya Yen Hioka, yang berjudul asli Kuro no Tantei.

Ceritanya berawal dari Arata Toiro, seorang siswa SMA lugu yang aktif dalam klub sukarelawan suatu hari bertemu dengan seorang detektif nyeleneh yang kemudian tahu-tahu merekrutnya sebagai asisten.

Baca juga: Komik Olahraga Komedi Clean Freak! Aoyama Kun Dijamin Bikin Tertawa

Detektif bernama Yo Kuroba tersebut memiliki sifat tak selayaknya pembela kebenaran, yaitu sadis, arogan, dan lebih suka menyiksa penjahat dibandingkan langsung menyerahkan mereka ke polisi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kode etik dalam hubungan antara detektif dan asistennya ini adalah bersikap kejam, selalu bersenang-senang, dan tidak kenal belas kasihan.

Akibat sifatnya yang polos dan gampang ditindas, Toiro pun menurut saja disuruh-suruh oleh Kuroba, dan dengan itu dimulailah petualangan kedua orang yang bertolak belakang ini dalam memecahkan berbagai kasus!

Tentunya, selain kasus-kasus kriminal yang menarik, salah satu daya tarik komik ini adalah sang detektif yang menjadi pemeran utama.

Sosok Yo Kuroba, sang detektif SMA yang sadis, diliputi misteri. Dia tinggal di sebuah bangunan bernama Kantor Detektif Amo dan mengaku sebagai perwakilannya, namun Detektif Amo sendiri tidak jelas keberadaannya.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X