Kompas.com - 09/07/2021, 16:16 WIB
Seri tanya jawab seru membantu anak-anak belajar mengenal dunia DOK. BIPSeri tanya jawab seru membantu anak-anak belajar mengenal dunia

Penulis: Agnes Vidita A., Asisten Editor Buku Anak Penerbit BIP

KOMPAS.com - Semakin bertambahnya usia anak, semakin bertambah pula hal-hal yang diserap olehnya. Banyak hal sederhana yang tanpa orangtua sadari dapat menimbulkan rasa ingin tahu si kecil. Misalnya, bagaimana pelangi terbentuk? Apakah bintang jatuh itu? Kenapa kepiting berjalan ke samping?

Pastinya orangtua akan gemas dengan aneka pertanyaan anak-anak yang sederhana namun sebetulnya penting untuk dipikirkan.

Kegemaran anak untuk aktif bermain di lingkungan sekitar, baik di alam bebas maupun di dalam rumah, membuatnya penasaran akan banyak hal. Pengaruh dari kemajuan teknologi juga dapat membuat anak menemukan banyak hal baru.

Dengan demikian, anak akan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan banyak bertanya tentang hal-hal baru baginya. Bisakah para orangtua menjawab semua pertanyaan-pertanyaan si kecil itu?

Tentu bisa. Lewat Seri Tanya-Jawab Seru yang terdiri atas judul-judul dengan beragam tema yang menarik, anak bisa belajar.

Terdapat ilustrasi lucu dan fakta mencengangkan yang menunjukkan semua hal menakjubkan di dunia kita. Seri ini berisi banyak hal yang kerap ditanyakan oleh anak dengan rasa ingin tahu yang tinggi. Buku pengetahuan ini cukup tipis dengan memuat 31 halaman, sehingga anak tidak mudah bosan ketika membacanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Semua penjelasan dalam buku ini disampaikan dengan kalimat-kalimat sederhana yang mudah dimengerti oleh anak. Seperti pada buku Tanya-Jawab Seru tentang Planet Kita.

Supaya anak dapat menangkap penjelasan tentang Bumi kita, buku ini mengibaratkan Bumi yang mirip seperti mainan puzzle. Potongan puzzle itu adalah kepingan-kepingan batu yang disebut lempeng Bumi. Dengan demikian, ketika puzzle itu telah disatukan, terbentuklah Bumi seperti yang kita kenal sekarang ini.

Baca juga: Lewat Komik Ini, Anak Bisa Belajar Sains Lebih Seru di Rumah

Anak-anak akan lebih betah membaca buku jika terdapat gambar-gambar lucu yang penuh warna. Seri Tanya-Jawab Seru tidak memaparkan kalimat-kalimat dalam bentuk paragraf, tetapi dengan beberapa kalimat sederhana yang dilengkapi dengan berbagai ilustrasi menarik. Gambar yang ditampilkan juga imajinatif untuk mempermudah pemahaman anak.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.