Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Spin Off" Detective Conan, Kumpulan Banyak Misteri Menegangkan

Kompas.com - 19/08/2021, 13:00 WIB
Sandra Desi Caesaria,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

 

Penulis: Jan Alvin, John Putra, dan Jesicca Ford, SMK Tarakanita Jakarta

KOMPAS.com - Kelompok detektif cilik kembali terkena masalah! Acara piknik yang seharusnya menyenangkan sekejap berubah menjadi TKP kejahatan dikarenakan aksi pengeboman yang dilakukan seorang pembunuh bayaran.

Dua detektif kepolisian Tokyo yang sedang menyusuri area sekitar lokasi TKP pun ikut terlibat dalam kasus tersebut. Korban yang diidentifikasi sebagai pelaku pembunuhan meninggalkan banyak teka-teki yang membingungkan di lokasi TKP.

Mampukah Conan dan kelompok detektif cilik menguak kebenaran dari kasus tersebut?! Ini adalah sebuah kisah panjang pembunuhan berantai organisasi X yang dipimpin “K”, sang dalang dari semua aksi kejahatan ini.

Seri Detektif Conan kembali hadir dengan judul Detektif Conan Special 45! Seri Komik Detektif Conan adalah manga karya Aoyama Gosho yang membahas tentang kasus-kasus menegangkan Detektif Conan Edogawa alias Shinichi Kudo.

Shinichi sendiri adalah seorang detektif SMU yang tubuhnya mengecil dikarenakan suatu obat dari Organisasi Hitam Misterius.

 Baca juga: Radiant, Komik Perancis-Belgia Pertama yang Terbit di Indonesia

Shinichi Kudo berambisi untuk menghancurkan organisasi misterius yang membuat tubuhnya mengecil dengan bantuan alat-alat karya Profesor Agasa. Tak ada kasus yang tak mampu diselesaikannya, dan itu membuatnya selangkah lebih dekat dengan kebenaran di balik organisasi X yang misterius.

Seri Detektif Conan yang masih terus berlanjut hingga sekarang ini menuai banyak pujian di dunia manga sh nen; total 98 volume telah terbit, 1.058 chapter, dan 24 film.

Detektif Conan Special 45 adalah spin off dari seri utama Detektif Conan. Seri ini menyajikan cerita tentang kasus-kasus yang dihadapi Conan dan kelompok Detektif Cilik yang juga beranggotakan Ayumi Yoshida, Mitsuhiko Tsubraya, Genta Kojima, dan Ai Haibara.

Berbeda dengan seri utama, seri ini menyajikan cerita yang lebih padat di mana kasus-kasus yang diangkat dalam seri ini akan tamat di volume yang sama, dan tidak bersambung volume selanjutnya.

Komik ini mengangkat kisah yang seru dan mendebarkan tentang kasus pembunuhan berantai yang ditangani kelompok Detektif Cilik. Kisahnya sangat menarik dan cocok untuk dinikmati oleh semua kalangan, semua umur.

 Baca juga: Komik Attack On Titan Chapter 30, Apakah Rencana Zeke Berhasil?

Penasaran?

Cek di sini: https://www.gramedia.com/products/36-jam-lancar-baca-tanpa-mengeja

Ingin beli komik ini, tapi dompet tetap aman?

Klik ini: http://bit.ly/voucher_artikel

Promo Survei GramediaDOK. Gramedia Promo Survei Gramedia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com